Gedung Asrama Haji yang dijadikan tempat isolasi terpadu oleh Pemprov Bangka Belitung, foto diambil, Rabu (4/8/2021).
Gedung Asrama Haji yang dijadikan tempat isolasi terpadu oleh Pemprov Bangka Belitung, foto diambil, Rabu (4/8/2021). ( Bangkapos/Riki Pratam)

Pemprov Bangka Belitung Telah Siapkan Tempat Isolasi Covid-19, Fasilitas Hotel Bintang Tiga

4 Agustus 2021 15:30 WIB

SONORABANGKA.ID - Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman, akan melakukan pengecekan kondisi dua gedung tempat isolasi terpadu (Isoter) yang akan digunakan Pemprov Bangka Belitung, pada Kamis (5/8/2021) besok.

Gedung pertama dikunjungi yaitu Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Ketenagakerjaan Babel, berada di komplek terpadu Perkantoran Gubernur Bangka Belitung, Jalan Pulau Bangka.

Tempat ini memiliki gedung tiga lantai, dengan jumlah 40 kamar, setiap kamar bisa menampung maksimal 4 orang.

Lalu tempat isolasi terpadu kedua yakni gedung Asrama Haji, memiliki daya tampung lebih banyak ketimbang gedung BLK Tenaga Kerja.

Ia memiliki 76 kamar dengan kapasitas satu kamar mencapai 4 orang.

Fasilitas yang diberikan kedua tempat itu, seperti 2 set tempat tidur spring bed beserta bantal dan guling bedcover.

Memiliki AC, lemari pakaian dua pintu dengan cermin, kamar mandi dalam dengan shower ember dan gayung, kulkas mini, dan TV Led.

"Jadi fasilitas yang diberikan hampir seperti hotel bintang tiga, hanya kurang kolam renang saja," ucap Gubernur Bangka BelitungErzaldi Rosman kepada wartawan di gedung Asrama Haji, Rabu (4/8/2021).

Erzaldi mengatakan gedung isolasi terpadu akan mulai diberlakukan bila telah selesai dibentuk kepengurusan.

"Kita segera memulai, dimulai dari provinsi sedang disusun kepengurusanya. Kita menjalankan ini dengan cepat, tepat dan sesuai aturan kami minta pendampingan terus dari Kejaksaan Tinggi," tambahnya.

Sumberbangka pos
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm