Artis peran Oki Setiana Dewi saat ditemui di Mal Kota Kasablanka, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019).
Artis peran Oki Setiana Dewi saat ditemui di Mal Kota Kasablanka, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2019). ( KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA) )

Rumah Peninggalan Orangtua Oki Setiana Dewi Dijadikan sebagai Rumah Al Quran

5 Agustus 2021 06:33 WIB

SONORABANGKA.ID - Artis peran Oki Setiana Dewi kini mengubah rumah masa kecil peninggalan orangtuanya menjadi rumah Al Quran.

Rumah yang terletak di Batam, Kepulauan Riau itu memiliki kenangan indah dalam memori Oki Setiana Dewi.

"Ini rumah Papa. Rumah masa kecil kami di Batam yang sudah mengalami renovasi entah yang keberapa kali. Semula rumah ini sangat kecil. Tak seperti ini bentuknya," tulis Oki dalam unggahan di akun Instagram-nya.

Kakak Ria Ricis tersebut lalu mengenang masa kecilnya, di mana ayahnya selalu merenovasi terhadap rumah tersebut.

Ia ingat betul bagaimana ayahnya selalu berusaha mempercantik rumah tersebut demi istri dan anak-anaknya. "Rasanya selama belasan tahun saya dan adik-adik tinggal di rumah ini, setiap hari tiada hari tanpa renovasi,"ujar Oki.

Setelah ayahnya meninggal dunia, Oki Setiana Dewi akan menjadikan rumah peninggalan itu untuk kepentingan yang lebih mulia. "Saat Papa kembali kepada Allah SWT, kami semua memutuskan rumah bersejarah ini kami jadikan rumah Al Quran," tulis Oki Setiana Dewi.

Ibu empat anak ini berharap agar rumah tersebut bisa menjadi sumber kebahagiaan bagi ayahnya di akhirat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Oki Setiana Dewi Jadikan Rumah Peninggalan Orangtua sebagai Rumah Al Quran ", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/08/04/205651166/oki-setiana-dewi-jadikan-rumah-peninggalan-orangtua-sebagai-rumah-al-quran.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm