Ilustrasi
Ilustrasi ( SHUTTERSTOCK)

Seimbangkan Asmara dan Pekerjaan, Ini Tips Berbisnis dengan Pasangan!

1 September 2021 15:53 WIB

SonoraBangka.id - Saat ini membangun usaha bersama pasangan memang menjadi tren. Tidak sedikit yang akhirnya bisnis yang dibangun bersama terbilang sukses, bahkan hingga bisa mendanai pernikahannya.

Salah satu kunci utama dalam berbisnis adalah kompak. Nah, bisnis yang dibangun bersama pasangan mempunyai kelebihan ini.

Dimana pada dasarnya, pasangan  sudah kompak tinggal menggunakan kekompakan ini sebagai modal untuk berpartner dalam berbisnis.

Melansir dari Kompas.com, Perencana Keuangan Finansialku, Shierly, CFP berpendapat bahwa sah-sah saja membangun usaha bersama, semua keputusan tergantung pada masing-masing pasangan.

“Yang penting ada kejelasan dan komunikasi yang kuat antara membangun bisnis dengan hubungan asmara,” ungkapnya.

Selain itu, dalam hubungan partner bisnis perlu ada 5K, yaitu karakter, kompetensi, komunikasi, kepercayaan, dan komitmen yang kuat.

Berikut ini 7 Tips berbisnis dengan pasangan, agar hubungan dan bisnis bisa berjalan seimbang.

1. Komunikasi terbuka dua arah

Langkah pertama dalam membangun chemistry yang baik adalah komunikasi yang terbuka secara dua arah, seimbang dan saling menghargai.

Diskusikan secara baik-baik tentang visi misi apa yang diinginkan dalam bisnis bersama.

Shierly mengatakan, bila perbedaan visi dan misi antara founder dan co-founder tentunya akan menghambat perkembangan bisnis.

Juga, bila salah satu pasangan bertindak lebih dominan dan sukses dalam bisnis, bukan berarti posisi kita menjadi tidak setara dengannya.

Jika kondisi tersebut dibiarkan, maka salah satunya akan merasa inferior atau lebih unggul. Dalam hubungan asmara, posisi kita adalah seimbang dan masing-masing perlu saling menghargai.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm