( )

Sudah Tercipta Dari Tahun 2009, Base Jam Baru Merilis Lagu Berjudul Salah Suka

5 September 2021 13:01 WIB

SonoraBangka.Id - Grup band Base Jam merilis single terbaru mereka berjudul "Salah Suka", Jumat (3/9/2021). Menariknya, lagu tersebut ternyata sudah diciptakan oleh sang gitaris, Oni, sejak tahun 2009. Namun, kala itu penggarapan lagu belum terlalu serius sampai terbentuk formasi baru Base Jam pada 2019. Sejak itu, Base Jam mulai kembali menggarap dengan penyempurnaan aransemen serta penyesuaian lirik. Dengan formasi baru, Base Jam akan terus berkreasi dan menghasikan karya, solid, dan selalu melengkapi satu sama lain.

"Walaupun mayoritas punya kesibukkan masing-masing tapi Base Jam tetap jadi prioritas utama dan tempat kami berkarya," kata Sigit, vokalis band Base Jam, saat konferensi pers virtual, Jumat (3/9/2021).

Lagu "Salah Suka" menceritakan tentang seseorang yang sedang dalam proses mendekati orang yang disukai. Namun, orang yang disukai itu tenyata sudah memiliki pasangan. "Lagu ini berisi humor lucu-lucuan dari proses naksir atau mendekati orang. Kadang kita suka naksir tanpa tahu latar belakang atau ceritanya dia," kata Sita, pemain Bass Base Jam.

Yang menarik perhatian adalah video klip lagu "Salah Suka" menggunakan konsep animasi. Hal itu merupakan konsep kali pertama yang diusung Base Jam sejak berkiprah dari 1994. "Dari 1994 sampai sekarang belum pernah kita bikin animasi. Video lirik pernah tapi bukan animasi full. Kita berusaha menarik pendengar baru yang mungkin tertarik dari animasi ini," ungkap Alvin yang juga vokalis Base Jam.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Base Jam Rilis Lagu Salah Suka yang Sudah Tercipta dari 2009", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/09/03/181201766/base-jam-rilis-lagu-salah-suka-yang-sudah-tercipta-dari-2009.
Penulis : Firda Janati
Editor : Novianti Setuningsih

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm