Ilustrasi
Ilustrasi ( bunditinay)

Yuk Coba 4 Tips Pintar Atur Uang. Yakin, Gaji Kecil Bisa Jadi Sultan!

6 September 2021 11:02 WIB

SonoraBangka.id - Siapa saja bukan tidak mungkun untuk menjadi sultan atau kaya raya, termasuk Anda yang memiliki gaji pas-pasan.

Tidak cukup usaha dan kerja keras, kita juga butuh kemampuan pintar atur uang dengan baik sejak dini agar bisa menjadi kaya raya.

Oleh sebab itu, cobalah untuk mulai pintar atur uang untuk kebutuhan masa depan dan tidak hanya memikirkan hari ini saja.

Bagimana caranya? Dikutip Kompas.com dari Cermati.com, yuk simak 4 tips pintar atur uang berikut ini.

1. Investasi jangka panjang

Kita bisa melipatgandakan uang dengan melakukan investasi. Hasilnya pun akan maksimal jika kita melakukannya dalam jangka waktu panjang.

Misalnya, dengan gaji Rp4 juta per bulan, kita mengalokasikan dana investasi Rp400 ribu.

Taruhlah dana investasi tersebut pada instrumen investasi reksa dana pendapatan tetap dengan imbal hasil sekitar 7-8 persen per tahun.

Apabila Anda konsisten berinvestasi selama 10 tahun, maka uang bisa berkembang menjadi Rp70 juta - Rp74 juta.

Daripada dipakai untuk hedon, uang Rp400 ribu bisa kita pakai untuk mempersiapkan masa depan!

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm