Kapolda Tinjau Vaksinasi dan Baksos Ditpolairud Polda Babel
Kapolda Tinjau Vaksinasi dan Baksos Ditpolairud Polda Babel ( bangkapos.com/anthoni ramli)

Data Vaksinasi Harus Segera Dilaporkan, Satgassus Babel Akan Evaluasi Penanganan Covid-19

11 September 2021 09:05 WIB

SONORABANGKA.ID - Saat ini Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Vaksinasi Bangka Belitung terus mendorong percepatan vaksinasi di wilayahnya.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Babel, vaksinasi tahap pertama sudah mencapai 370.866 vaksin atau 32, 59 persen.

Sedangkan untuk tahap kedua 199.865 vaksin atau 17,57 persen dan tahap ketiga 6.701 vaksin atau 0,59 persen.

Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah mengakui data vaksinasi yang masih kurang update di Babel saat ini, masih menjadi sorotan.

Hal diketahui usai adanya rapat analisis dan evaluasi pelaksanaan vaksinasi Covid 19.

"Data vaksinasi harus segera dicatat dan dilaporkan pada sistem monitoring imunisasi dan logistik elektronik, agar mendapat data secara real time. Hal ini yang harus kita evaluasi, sehingga pemerintah pusat tidak mengira capaian vaksinasi kita masih rendah," ucap Fatah, Kamis (9/9/2021).

Menurutnya, evaluasi data ini harus dilakukan jika terjadi kendala setiap kabupaten/kota.

"Ini terformulasinya data secara cepat dan tepat bagaimana capaian vaksinasi, serta ketersediaan vaksin," tambahnya.

Fatah menegaskan, perlu adanya progres positif ketika membandingkan capaian vaksinasi sebelum dan sesudah pembentukan satgas vaksinasi.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Data Vaksinasi Harus Cepat Dilaporkan, Satgassus Babel Evaluasi Penanganan Covid-19, https://bangka.tribunnews.com/2021/09/11/data-vaksinasi-harus-cepat-dilaporkan-satgassus-babel-evaluasi-penanganan-covid-19.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm