Ular welang (Bungarus fasciatus).
Ular welang (Bungarus fasciatus). ( SHUTTERSTOCK)

Jangan Panik, Ini yang Bisa Dilakukan Jika Ada Ular di Dalam Rumah

13 September 2021 15:51 WIB

Sonorabangka.id - Mungkin ketika kita menemukan ular di dalam rumah kebanyakan dari kita akan panik, hal itu sangat wajar terjadi.

Masuknya ular ke dalam rumah seringkali tak terhindarkan. Banyaknya habitat ular yang terganggu pembangunan membuat perjumpaan ular dengan manusia menjadi tak terhindarkan.

Sementara itu, minimnya pengetahuan manusia terhadap jenis-jenis ular membuat perjumpaan manusia dengan hewan melata ini sering berakhir dengan terbunuhnya ular.

Padahal sebenarnya ada beberapa cara yang bisa dilakukan saat ular memasuki rumah tanpa harus membunuhnya. 

Melansir dari Kompas.com, ular mungkin memang menyebabkan beberapa masalah, namun beberapa hal yang mereka lakukan relatif tak membahayakan kita.

Tapi sayangnya ketakutan orang terhadap ular, tak peduli berbisa atau tidak, seringkali mengakibatkan konflik nyata antara manusia dengan salah satu reptil tersebut. 

Jika kita menemukan ular di rumah

Sambil menunggu pertolongan datang, pastikan tetap tenang dan hindari mengganggu ular atau membuatnya bersembunyi.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm