Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)(ANDREAS SOLARO)
Francesco Bagnaia saat berlaga pada MotoGP San Marino 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)(ANDREAS SOLARO) ( kompas.com)

Hasil MotoGP San Marino 2021, Bagnaia Sukses Juara Lagi, Quartararo Kedua

19 September 2021 20:54 WIB

SONORABANGKA.ID - Pelaksanaan MotoGP seri ke-14 kembali bergulir, kali ini berlangsung di Sirkuit yang memiliki nama resmi Misano World Circuit Marco Simoncelli di Italia pada Minggu (19/9/2021).

Rider Ducati, Fransesco Bagnaia sukses menjadi juara, diikuti oleh pebalap Yamaha Fabio Quartararo. Kejutan terjadi di podium ketiga, dimana rookie musim ini Enea Bastianini mampu mencuri podium ketiga.

Karakter Sirkuit San Marino yang terkenal unik dan menyulitkan para pebalap, membuat sirkuit sering dipakai sebagai tempat penyelenggaraan balap MotoGP maupun World Superbike.

Adapun pada balap roda empat, sirkuit ini biasa dipakai sebagai ajang Formula Renault dan FIA Sportscar.

Secara teknis, sirkuit ini mempunyai panjang 4.064 km, serta memiliki total 16 tikungan, 6 ke kiri dan 10 ke kanan. Kemudian lebar lintasan 14 m dan lintasan lurus terpanjang 530 m.

Balap bertajuk MotoGP San Marino 2021 kali ini bisa dibilang jadi ajang unjuk gigi para pebalap asal Italia.

Seperti Francesco Bagnaia, Franco Morbidelli, Enea Bastianini, Danilo Petrucci, sampai legenda hidup Valentino Rossi.

Menariknya, ajang kali ini menandai kembalinya bintang Italia, Andrea Dovizioso, ke MotoGP bersama tim SRT Yamaha.

Adapun Bagnaia tengah berada di atas angin karena meraih pole position pada Sabtu (18/8/2021).

MotoGP San Marino kali ini harus dimulai dengan cuaca yang mendung dengan sedikit tetesan air hujan. Para pebalap tentu menginginkan trek yang kering agar bisa kompetitif.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm