Ilustrasi
Ilustrasi ( SHUTTERSTOCK)

3 Olahraga ini Bisa Mengecilkan Perut Buncit pada Perempuan, Yuk Coba!

20 September 2021 10:52 WIB

SonoraBangka.id - Tidak hanya memperngaruhi penampilan, memiliki perut buncit juga bisa menyebabkan sejumlah masalah kesehatan.

Oleh karena itu, kita perlu tahu cara mengecilkan perut buncit yang benar.

Melansir dari laman Live Strong, lingkar pinggang yang besar pada perempuan dapat meningkatkan risiko kematian akibat penyakit kardiovaskular.

Masalah kesehatan yang timbul akibat adanya lemak visceral atau lemak yang terletak jauh di dalam rongga perut dan tidak bisa dijepit.

Diketahui, lemak visceral ini berkaitan dengan sejumlah penyakit kronis seperti diabetes tipe 2, tekanan darah tinggi, kolesterol abnormal, penyakit jantung, dan masalah pernapasan.

Oleh karena itu, penting untuk rutin melakukan work out untuk perempuan selain diet sehat guna mengatasi lemak berlebih di bagian perut.

Dengan melakukan aktivitas fisik, kita dapat membakar kalori dan lemak, sekaligus mengecilkan lingkar pinggang.

Meski begitu, aktivitas fisiknya tidak boleh sembarangan. Ada olahraga khusus mengecilkan perut yang fokus gerakannya mengolah otot sekitar perut, pinggul, tulang belakang, leher, dan bahu.

Untuk itu, berikut jenis olahraga untuk perempuan yang bisa bantu mengecilkan perut, dilansir dari laman Woman and Home.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm