Penyanyi Nia Daniaty dan putrinya Olivia Nathania
Penyanyi Nia Daniaty dan putrinya Olivia Nathania ( (Instagram/@niadaniaty))

Putri Nia Daniaty Dilaporkan Atas Kasus Penipuan CPNS, Hingga Polisi Siapkan Surat Penyelidikan

27 September 2021 16:58 WIB

SONORABANGKA.ID - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, menyebutkan jika pihaknya telah menerima laporan dugaan penggelapan dan penipuan CPNS dengan terlapor, Olivia Nathania dan suaminya, Rafly N Tilaar.

Yusri menuturkan, pihaknya sedang mempelajari laporan yang diarahkan kepada anak penyanyi Nia Daniaty itu, Olivia Nathania.

“Laporan sudah diterima, masih dipelajari,” ucap Yusri saat dikonfirmasi wartawan, Senin, (27/9/2021).

Lebih lanjut, Yusri menjelaskan penyidik Polda Metro Jaya tengah menyiapkan surat penyelidikan. “Kami akan siapkan surat penyelidikannya mengambil keterangan pelapor dengan membawa bukti-bukti dan saksinya masalah penipuan ini,” ujar Yusri.

Kuasa hukum para korban penipuan, Odie Hudiyanto, mendatangi Polda Metro Jaya pada Jumat, 24 September 2021 lalu, untuk membuat laporan terhadap Olivia Nathania dan Rafly N Tilaar.

Laporan yang teregister dengan nomor LP/B/4728/IX/SPKT/Polda Metro Jaya itu menggunakan Pasal 378 dan atau Pasal 372 dan atau Pasal 263 Kitab Undang Undang Hukum Pidana (KUHP) Tentang Penggelapan dan Penipuan.

Adapun Olivia Nathania dan Rafly N Tilaar dituding telah melakukan penggelapan dan penipuan dengan modus menawarkan pekerjaan sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Odie Hudiyanto menyebutkan tarif yang ditaksir dalam penawaran tersebut dimulai dari Rp 25 juta hingga Rp 156 juta.

Walau demikian, usai uang ditransfer, Olivia dan Rafly N Tilaar disebut tak kunjung memenuhi janjinya untuk meloloskan pelamar sebagai PNS.

Sampai saat ini, Odie Hudiyanto menyebutkan total semuanya ada 225 korban dengan kerugian mencapai Rp 9,7 miliar.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Putri Nia Daniaty Dilaporkan Terkait Penipuan CPNS, Polisi Siapkan Surat Penyelidikan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/09/27/145812566/putri-nia-daniaty-dilaporkan-terkait-penipuan-cpns-polisi-siapkan-surat.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm