Anjing berjenis coonhound bernama Lou ini memegang rekor sebagai anjing dengan kuping terpanjang di dunia!
Anjing berjenis coonhound bernama Lou ini memegang rekor sebagai anjing dengan kuping terpanjang di dunia! ( HAI Online)

Punya Kuping Terpanjang di Dunia, Anjing Ini Pecahkan Guinness World Record!

28 September 2021 07:01 WIB

SonoraBangka.ID- 

Seekor anjing di Amerika Serikat (AS) berhasil mecahin rekor dunia Guinness World Record sebagai anjing dengan kuping terpanjang di dunia

Melansir laman Guiness World Records pada Minggu (26/9/2021), anjing lucu bernama Lou tersebut memiliki kuping dengan panjang masing-masing 13,38 inchi atau 34 cm. 

Guinness World Record mengungkapkan, Lou merupakan seekor anjing coonhound betina berwarna hitam dan cokelat yang berusia 3 tahun. 

Berdasarkan keterangan, majikan Lou sendiri merupakan seorang cewek bernama Paige Olsen yang tinggal di Oregon, AS.

Olsen pun menyadari bahwa anjing kesayangannya itu punya kuping yang panjangnya melebihi anjing normal. 

Namun karena kondisi pandemi Covid-19, dirinya hanya mengukur kuping Lou dari rumahnya. 

Selang beberapa waktu, dia akhirnya mutusin untuk mendaftarkannya pada Guinness World Record. Dan terbukti, anjingnya ternyata memecahkan rekor dunia sebagai anjing hidup yang memiliki kuping paling panjang di dunia!

“Semua coonhound hitam dan cokelat memiliki kuping panjang yang indah. Hanya beberapa yang memiliki telinga lebih panjang dari yang lain,” tutur Olsen. 

Olsen mengatakan, kuping Lou yang sangat panjang ini nggak menyebabkan komplikasi medis pada anjingnya. 

“Tentu saja semua orang ingin menyentuh kupingnya,” ujar Olsen. Olsen menambahkan, Lou juga telah mendapatkan gelar dari American Kennel Club dan Rally Obedience. (*)

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm