Ilustrasi olahraga di rumah, aktivitas fisik, latihan fisik di rumah. Latihan fisik selama di rumah untuk menjaga kesehatan. Olahraga yang tepat selama pandemi Covid-19.
Ilustrasi olahraga di rumah, aktivitas fisik, latihan fisik di rumah. Latihan fisik selama di rumah untuk menjaga kesehatan. Olahraga yang tepat selama pandemi Covid-19. ( SHUTTERSTOCK/Ljupco Smokovsk)

Seperti Apa Tips Sehat dan Produktif di Masa Pandemi ala The 5AM Club?

3 Oktober 2021 08:57 WIB

SonoraBangka.id - Saat ini kita masih di masa pandemi Covid-19.

Di masa seperti ini, menghabiskan waktu di rumah memang tidak mudah bagi sebagian orang, terlebih jika dilakukan dalam kurun waktu yang lama.

Tidak sedikit juga yang mengalami burnout karena terlalu lelah bekerja dari rumah.
 
Stres, kegelisahan, kecemasan, dan depresi merupakan kondisi yang marak terjadi saat pandemi.

Oleh karena itu, memiliki kondisi fisik, mental, dan pemikiran yang sehat adalah amunisi bagi tubuh agar terhindar dari penyakit.

Berikut tips agar tetap sehat dan produktif ala The 5AM Club (klub orang-orang yang bangun pukul lima pagi).

1. Bangun pagi

Bagun pagi bukan saja bermanfaat untuk kesehatan, tetapi juga dapat mendorong produktivitas secara keseluruhan.

Saat tubuh masih terasa segar dan pikiran masih dipenuhi dengan hal-hal yang positif, sisihkan satu jam pertama untuk pengembangan diri sehingga menyiapkan badan untuk menjalani hari dengan lebih optimal, produktif, dan memberdayakan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm