Anggota Komisi VII DPR RI, Bambang Patijaya meninjau kawasan pembangkit listrik di Air Anyir, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka pada Jumat, (15/10/2021).
Anggota Komisi VII DPR RI, Bambang Patijaya meninjau kawasan pembangkit listrik di Air Anyir, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka pada Jumat, (15/10/2021). ( IST)

Petugas PLN Bekerja 24 Jam Demi Pulihkan Listrik di Bangka, Anggota Komisi VII Berikan Apresiasi

16 Oktober 2021 15:04 WIB

SONORABANGKA.ID - Anggota Komisi VII DPR RI, Bambang Patijaya melakukan kunjungan ke kawasan pembangkit listrik PT.PLN di Airanyir, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka pada Jumat, (15/10/2021) lalu.

Kunjungan BPJ sapaan Bambang Patijaya yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ini diterima oleh General Manager PLN UIW Babel, Amris Adnan.

Usai mendapat penjelasan panjang lebar dari Amris terkait penyebab dilakukan pemadaman listrik bergilir dan progres perbaikan mesin pembangkit yang rusak, Bambang akhirnya mengapresiasi upaya pihak PLN dalam mempercepat pemulihan sistem kelistrikan di Pulau Bangka akibat gangguan mesin PLTMG kapasitas 25 MW tersebut.

“Kami mengapresiasi upaya PLN dalam proses pemulihan sistem kelistrikan di Pulau Bangka ini. Kami memahami kesulitan yang dihadapi PLN saat ini, mereka bekerja keras 24 jam untuk memulihkan kondisi kelistrikan kembali normal,”ujar Bambang dalam rilis yang diterima.

Tujuan Bambang Patijaya  mengunjungi lokasi pembangkit listrik di Air Anyir itu, memang untuk meminta penjelasan dari pihak PLN Babel atas pemadaman listrik bergilir dan mempertanyakan progres perbaikan mesin pembangkit.

Dari hasil kunjungan menurutnya, kini pihak PLN tengah berupaya memulihkan gangguan sistem kelistrikan di Pulau Bangka. Dan informasinya, komponen engine yang didatangkan dari Riau saat ini sudah dalam perjalanan dari Palembang menuju ke Pulau Bangka dan akan tiba sesuai dengan jadwal.

“Mudah-mudahan nasib baik selalu menyertai, dan semoga upaya – upaya pemulihan berjalan dengan baik sesuai rencana, karena harapan masyarakat sangat tinggi kepada PLN,” ujarnya. 
Sementara itu, BPJ berharap pemulihan dapat segera terselesaikan sesuai dengan rencana.

General Manager PLN UIW Babel, Amris Adnan menuturkan pihaknya berkomitmen menyelesaikan permasalahan ini tepat waktu dengan semangat dan bekerja keras memulihkan kondisi kelistrikan di Pulau Bangka.

“Kami terus bekerja keras untuk memulihkan sistem kembali normal sesuai rencana, yaitu tanggal 28 Oktober 2021," katanya

Lalu, ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk mengurangi pemakaian listrik agar tidak terjadi pemadaman listrik bergilir lebih luas.

"Kami juga mengimbau agar masyarakat mengurangi pemakaian listrik pada saat beban puncak sebesar 30 persen untuk mengurangi dampak padam yang lebih luas,” ungkap Amris.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Petugas PLN Kerja 24 Jam Pulihkan Listrik di Bangka, Anggota Komisi VII Beri Apresiasi  , https://bangka.tribunnews.com/2021/10/16/petugas-pln-kerja-24-jam-pulihkan-listrik-di-bangka-anggota-komisi-vii-beri-apresiasi.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm