Ilustrasi tangki air atau tandon air stainless steel.(SHUTTERSTOCK/YOUNG SWEE MING)
Ilustrasi tangki air atau tandon air stainless steel.(SHUTTERSTOCK/YOUNG SWEE MING) ( kompas.com)

Rumah dengan Pemandangan Tandon Air Tidak Bagus Berdasarkan Feng Shui

16 Oktober 2021 18:22 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Tandon air atau tangki air adalah alat yang tidak bisa dipisahkan dari rumah. Tandon air mempunyai peran dan fungsi yang sangat besar bagi penghuni rumah, yakni memastikan ketersediaan air.

Akan tetapi, desain atau bentuk tandon air umumnya dianggap feng shui yang buruk saat dilihat.

Tangki air modern yang ditanam di atas bangunan biasanya berbentuk silinder. Tandon air juga kadang-kadang datang dalam bentuk persegi panjang.

Dilansir dari Fengshuied, Sabtu (16/10/2021), masalah feng shui umum dari rumah bertingkat adalah bahwa mereka memiliki pemandangan dari ruang tamu, balkon, atau kamar tidur yang mencakup melihat langsung ke tangki air di atas rumah atau bangunan lain di sekitarnya.

Ini adalah masalah feng shui yang sangat umum yang terkait dengan kesehatan yang buruk bagi rumah tangga.

Menurut feng shui, tampilan tangki air, terutama yang berbentuk silinder, menyerupai botol yang digunakan untuk menyimpan obat. "Botol obat" ini memenuhi pandangan Anda soal ruang tamu akan mengundang penyakit ke dalam rumah tangga.

Adapun tandon air berbentuk persegi panjang sering digambarkan oleh ahli feng shui menyerupai peti mati.

Jika tangki air ini terlihat dari kamar tidur, penghuni ruangan itu akan terpengaruh. Jika tandon air terlihat dari dapur, maka ibu sebagai pemimpin menanggung sebagian besar beban.

Jika dilihat dari balkon, maka prospek karier akan menuju kematian. Sementara itu di balkon belakang, kesehatan anak akan terganggu.

Pemandangan tangki air dari ruang tamu memeengaruhi semua anggota keluarga, dengan ayah memikul penderitaan terbesar.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm