( Ist)

Gubernur : Langkah Wujudkan Program Studi Pendidikan Kedokteran Semakin Nyata

19 Oktober 2021 09:19 WIB

SonoraBangka.id -  Setelah digelarnya "Pembinaan dan Pelatihan Problem Based Learning Bagi Calon Dosen Program Studi Pendidikan Dokter Universitas Bangka Belitung (UBB) beberapa hari lalu, Langkah untuk mewujudkan Program Studi (Prodi) Pendidikan Kedokteran semakin mendekati kenyataan. 

Gubernur Babel Erzaldi Rosman menyambut baik pembinaan dan pelatihan yang diikuti oleh 40 peserta dari berbagai instansi kesehatan tersebut. Ia menganggap sebagai langkah awal atau ujung tombak Bumi Serumpun Sebalai melahirkan pendidik yang andal, dan menciptakan pelayanan kesehatan di Babel.

"Kita semua bersyukur pelatihan tersebut adalah bagian tahap akhir terbentuknya Program Studi Kedokteran di UBB. Karena itu, saya sangat bersyukur kita bisa melalui proses ini. Terima kasih kepada jajaran UBB yang sudah bekerja keras mewujudkan Prodi Kesehatan yang berkolaborasi dengan Unsri," katanya.

Melalui pelatihan ini juga, menurut Gubernur Erzaldi, akan berujung sebagai sarana mencetak generasi hebat dari Babel. Dengan begitu, lanjut gubernur, juga akan memperkaya ketersediaan dokter spesialis maupun dokter umum, yang saat ini dirasakan banyak kekurangan.

"Program Studi Kedokteran ini harus dilaksanakan di provinsi kita untuk mencapai angka ideal ketersediaan dokter di tengah-tengah masyarakat. Tentunya kita butuh tenaga dokter yang sangat banyak. Ke depan kita akan melihat lahirnya dokter-dokter muda, dokter-dokter yang andal dari UBB," ujarnya.

Untuk itu, Gubernur Erzaldi meminta kepada para calon dosen untuk dapat mengikuti pembinaan dan pelatihan dengan sebaik-baiknya, dan memanfaatkan pengalamanan yang didapatkan selama ini sebagai bekal memperkaya keilmuan.

"Calon dosen, kalian sudah memiliki pengalaman-pengalaman yang baik dan banyak. Selaku calon dosen harus mempelajari apapun kedepannya, agar pengalaman yang sudah didapati dapat terus berkembang dalam rangka meng_upgrade_kan diri untuk untuk terus melakukan perubahan-perubahan," ungkapnya.

"Tentunya membutuhkan proses yang sangat panjang untuk mewujudkan keinginan kita semua, keinginan masyarakat. Bukan saja sekadar membuka program ini, tetapi adalah keinginan daripada kita semua untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, kuat dan bersahaja," katanya menambahkan.

Sementara itu, Rektor UBB Dr. Ibrahim mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh yang diberikan Gubernur Erzaldi bersama jajaran di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel. Sehingga, Prodi Pendidikan Kedokteran ini semakin dekat akan terealisasi, dan tinggal mengikuti persyaratan lanjutan yang diminta oleh Kementerian.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Gubernur yang sangat intens sekali memantau dan memonitor perkembangan Program Studi Kedokteran. Kami harus bersyukur karena Pemprov Babel selama ini justru sangat intensif mendorong kami, dan alhamdulillah dengan semangat itu kami juga semangat. Terima kasih Pak Gubernur," pungkasnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm