Cowok berkostum Joker ini melakukan penyerangan kepada orang-orang di dalam kereta Tokyo.
Cowok berkostum Joker ini melakukan penyerangan kepada orang-orang di dalam kereta Tokyo. ( )

Penampakan Cowok Jepang Berkostum Joker yang Menusuk 17 Penumpang Kereta Tokyo

1 November 2021 15:13 WIB

SonoraBangka.ID - Mengenakan kostum Joker, seorang cowok melakukan penyerangan terhadap para penumpang di kereta Tokyo pada Minggu (31/10/2021) malam. 

Bukan untuk ikut cosplay, cowok 24 tahun ini memakai kostum Joker untuk melukai 17 orang di saat banyak orang tengah menuju ke pusat kota untuk ikut pesta Halloween.

Menurut media setempat, saat ini polisi udah menangkap tersangka penyerang di tempat. 

Salah seorang korban berusia 60-an nggak sadarkan diri dan dalam kondisi kritis setelah ditikam. Sementara saksi mata juga mengatakan penyerang telah menyebarkan bensin di sekitar kereta dan menyalakan api.

Satu video yang diunggah di Twitter menunjukkan orang-orang yang melarikan diri dari gerbong kereta, beberapa detik kemudian, api menyala. Video lain menunjukkan penumpang bergegas keluar dari jendela kereta dan ke peron tempat kereta berhenti darurat.

"Saya pikir itu adalah aksi Halloween," kata seorang saksi kepada surat kabar Yomiuri, saat dia melihat penumpang lain berlari dengan panik menuju gerbong keretanya. 

"Lalu, saya melihat seorang pria berjalan ke arah sini, perlahan-lahan mengayunkan pisau panjang. Ada darah di pisau,” imbuhnya.

Sementara itu video lain di Twitter menunjukkan cowok berkacamata tersebut mengenakan setelan ungu dan kemeja hijau cerah, seperti yang dikenakan oleh Joker, duduk di kereta kosong mengisap rokok, kakinya bersilang dan tampak tenang. 

Menurut laporan media lokal, tersangka mengaku kepada pihak berwenang bahwa dia "ingin membunuh orang sehingga dia bisa dijatuhi hukuman mati".

Serangan itu terjadi di jalur ekspres Keio menuju Shinjuku, stasiun kereta api tersibuk di dunia, sekitar pukul 8 malam waktu setempat. (*)

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm