ilustrasi teman akrab.
ilustrasi teman akrab. ( https://www.freepik.com/free-photo/two-young-beautiful-smiling-girls-trendy-summer-light-pink-dresse)

Bagaimana Cara Menghadapi Sahabat Copycat yang Suka Meniru Gaya Kita?

2 November 2021 11:33 WIB

SonoraBangka.id - Apakah Anda saat ini mempunyai sahabat karib? Ya, memiliki sahabat karib yang kita anggap satu frekuensi memang merupakan anugerah dalam hidup.

Selain memiliki banyak kemiripan, sahabat juga tidak menyukai apa yang kita tidak sukai hingga terkesan kembar beda orang tua.

Tapi, apa jadinya ketika mereka menjiplak segala gaya hidup, cara berpakaian, dan orang yang kamu sukai?

Tentu membuat kepala jadi pusing ya, Kawan Puan.

Ketika kita sudah susah membangun pesona dan ciri khas kita, tapi ternyata dengan mudahnya ditiru oleh sahabat kita hingga nyaris persis sama.

Lantas bagaimana menghadapi sahabat yang suka meniru gaya kita?

Berikut empat langkah yang bisa kamu ambil jika memiliki sahabat peniru atau si copycat, seperti dikutip dari Cosmopolitan ini.

1. Jujur dengan dirimu sendiri, apakah kamu juga meniru mereka?

Dari sudut pandang biologi, dua orang yang bersahabat sebenarnya memiliki ‘neuron cermin’ yang membantu kita mempelajari perilaku baru untuk bertahan hidup.

Jadi, wajar jika dua orang berkumpul, secara tidak sadar cenderung mencerminkan satu sama lain dalam beberapa hal.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm