Indonesia masuk daftar negara level 1 risiko rendah Covid-19 versi CDC.
Indonesia masuk daftar negara level 1 risiko rendah Covid-19 versi CDC. ( (CDC))

Kini Indonesia Masuk Negara Level 1 Covid-19, Berikut Kondisi Negara Tetangga

4 November 2021 08:05 WIB

SONORABANGKA.ID - Saat ini Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) merilis panduan kunjungan ke berbagai negara di dunia berdasarkan tingkat penularan Covid-19.

Dalam travel recommendations yang dikeluarkan CDC, lembaga tersebut menetapkan Indonesia sebagai negara dengan tingkat penularan Covid-19 rendah atau Level 1.

Juru Bicara Vaksinasi Kementerian Kesehatan dr. Siti Nadia Tarmizi menyebutkan masyarakat diminta tidak terlena dengan penetapan status tersebut.


Waspadai ancaman gelombang ketiga

Menurut Nadia, ancaman gelombang ketiga dan varian baru virus corona penyebab Covid-19 masih akan terus mengintai.

"Masyarakat, baik yang berada di Indonesia maupun yang hendak masuk ke Indonesia, wajib tetap disiplin protokol kesehatan dan mematuhi setiap kebijakan Pemerintah. Tidak ada toleransi bagi pihak yang melanggar ketentuan," ujar Nadia, dikutip dari laman Kemenkes, Senin (1/11/2021).

Kondisi negara di Asia Tenggara

Mengutip laman CDC, Rabu (3/11/2021) berikut tingkat penularan Covid-19 di negara-negara tetangga, seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina dan Vietnam.

Singapura - Level 4 (Sangat Tinggi)

CDC menetapkan tingkat penularan Covid-19 Singapura di Level 4 atau sangat tinggi. CDC mengimbau untuk menghindari berkunjung ke Singapura, dan bila harus berkunjung ke negara tersebut sebaiknya sudah divaksinasi penuh dua dosis.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm