Ilustrasi
Ilustrasi ( eggeeggjiew )

Mau Tahu 5 Bentuk Self Care untuk Wanita Karier di Tengah Kesibukan?

6 November 2021 16:20 WIB

SonoraBangka.id - Kelelahan baik secara fisik dan mental berkontribusi pada kurangnya energi dan produktivitas yang sangat berpengaruh bagi pekerjaan.

Menjadi seorang perempuan, baik mahasiswa, perempuan karier, ibu rumah tangga, maupun merangkap beberapa pekerjaan sekaligus pastinya melelahkan.

Jangan paksakan diri untuk menyelesaikan semuanya, cobalah berhenti sejenak memprioritaskan waktu untuk self care dan beristirahat.

Self care tak hanya membantumu mengembalikan produktivitas, tapi juga bentuk tanggung jawab merawat diri sendiri yang harus sehat dan bahagia.

Melansir Mindbodygreen, berikut lima bentuk self care yang bisa Kawan Puan lakukan di tengah kesibukan pekerjaan.

1. Waktu jeda

Kelelahan adalah hal yang sangat nyata dan dapat terjadi karena mengambil terlalu banyak tanggung jawab sekaligus, tanpa menetapkan batasan yang sehat.

Mengambil nafas sangat penting, berikan waktu jeda dan istirahat di tengah hari untuk meregangkan tubuh dan makan.

Jangan paksakan diri untuk terus menyelesaikan tugas dengan sempurna jika akhirnya kamu kelelahan hingga tidak enak badan.

SumberNova
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm