Ilustrasi kurma
Ilustrasi kurma ( Galiyah Assan )

Seperti Apa Manfaat Buah Kurma untuk Kecantikan dan Kesehatan Kulit?

12 November 2021 10:03 WIB

SonoraBangka.id - Saat bulan suci Ramadhan, salah satu buah favorit yang dikonsumsi adalah buah kurma. Ya, buah yang satu ini seakan menjadi penanda bulan puasa.

Kurma mengandung banyak nutrisi dan kaya vitamin, sehingga cukup dengan memakan buah kurma, ini akan mengembalikan energi yang terkuras selama berpuasa.

Selain itu, mengonsumsi buah kurma secara rutin juga akan memberi dampak yang baik untuk tubuh. Ya, terlebih untuk kecantikan dan kesehatan kulit.

Berikut 5 manfaat buah kurma untuk kecantikan dan kesehatan kulit.

  1. Membuat Kulit Halus dan Kenyal

Kandungan vitamin B kompleks yang terdapat pada kurma membuat kulit lebih halus dan kenyal. Selain dikonsumsi, kurma bisa juga dibuat scrub.

Caranya, siapkan 7-8 buah kurma, 5 buah strawberi, bengkoang dan 1 sendok oatmeal. Pisahkan daging buah kurma dari bijinya, kemudian blender semua bahan. Setelahnya, scrub buah kurma dapat digunakan!

 
  1. Mencegah Penuaan Dini

Tak hanya kaya akan vitamin saja, kurma juga memiliki anti oksidan yang tinggi lho Sahabat Nova! Kandungan anti oksidan yang tinggi ini mampu melindungi kulit dari radikal bebas.

SumberNova
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm