( )

Korban Konser Maut Travis Scott Bertambah Menjadi 10 Orang

17 November 2021 09:31 WIB

SonoraBangka.Id - Korban dalam tragedi konser Travis Scott di Festival Musik Astroworld ternyata masih bertambah.  Terbaru, jumlah korban jiwa menjadi 10 orang setelah seorang bocah berusia 9 tahun bernama Ezra Blount dinyatakan meninggal dunia. Blount meninggal dunia karena cedera yang dideritanya usai terlibat dalam kerumunan massa di festival musik Astroworld di Houston.

Dilansir dari THR, bocah asal Dallas itu meninggal pada Minggu (14/11/2021) di Rumah Sakit Anak Texas di Houston, AS. Menurut pengacara keluarga, Ben Crump, Ezra mengalami koma setelah menderita luka serius. "Keluarga Blount malam ini berduka atas kehilangan yang tak disangka-sangka, putra mereka yang berharga," kata Crump dilansir THR, Selasa (16/11/2021).

Treston Blount, ayah Ezra, menggambarkan apa yang terjadi dalam kejadian tersebut di halaman GoFundMe yang dia buat untuk membantu biaya pengobatan Ezra. Treston mengatakan, Ezra sedang duduk di pundaknya ketika gelombang kerumunan menjatuhkan mereka. Sang ayah kehilangan kesadaran dan ketika dia sadar, Ezra hilang. Ezra akhirnya ditemukan di rumah sakit dan sudah terluka parah.

Gugatan menuliskan bahwa Ezra mengalami kerusakan parah pada otak, ginjal, dan hatinya setelah ditendang, diinjak-injak, dan hampir meninggal dunia. Keluarga Blount menuntut ganti rugi sebesar 1 juta dollar AS atau setara Rp 14,2 miliar. Korban jiwa lainnya diketahui berkisar antara usia 14 hingga 27 tahun.

Hingga kini, sekitar 300 orang masih dirawat di lokasi festival dan 13 dirawat di rumah sakit. Penyelidik kepolisian dan pemadam kebakaran Houston masih terus meninjau video CCTV yang disediakan oleh promotor konser Live Nation. Penyelidik juga berencana untuk berbicara dengan perwakilan Live Nation, Travis Scott, dan penonton konser yang selamat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Korban Jiwa di Konser Maut Travis Scott Bertambah Jadi 10 Orang, Terakhir Berusia 9 Tahun", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/11/16/154658166/korban-jiwa-di-konser-maut-travis-scott-bertambah-jadi-10-orang-terakhir?page=2.
Penulis : Vincentius Mario
Editor : Andi Muttya Keteng Pangerang

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm