Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (10/6/2019).
Ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (10/6/2019). ( (KOMPAS.com/IRA GITA))

Ajukan Hak Perwalian Tunggal Gala Sky, Ayah Vanessa Angel Bilang Agar Tak Ada Perebutan Gala

18 November 2021 08:59 WIB

SONORABANGKA.ID - Ayah mendiang Vanessa Angel, Doddy Sudrajat mengajukan permohonan perwalian tunggal Gala Sky, putra dari mendiang Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah ke pengadilan Agama Jakarta Pusat.

Sebelumnya, ayah Vanessa Angel dan ayah Bibi Andriansyah, Faisal memang sudah sepakat untuk mengasuh Gala bersama-sama. Namun untuk kejelasan status Gala, Doddy dan Faisal masih memerlukan adanya ketetapan hukum.

"Kita memang ingin mengasuh bersama, tapi ternyata memang ini harus ada ketetapan hukumnya untuk Gala,"ujar Doddy dikutip dari YouTube Intens Investigasi. "Hak perwalian anak memang harus ditetapkan oleh pengadilan. Ternyata pak Faisal sudah mengajukan itu ke pengadilan Jakarta Barat,"katanya.

Pengajuan hak perwalian juga diajukan di dua pengadilan yang berbeda.

Ayah Bibi Andriansyah mengajukan hak perwalian di Pengadilan Jakarta Barat, sementara Doddy di Pengadilan Jakarta Pusat, lantaran sesuai domisili masing-masing.

Menurutnya, langkah ini juga baik agar kedepannya tidak terjadi perebutan hak asuh Gala karena dua keluarga sama-sama ingin merawat Gala.

"Supaya tidak terjadi perebutan Gala, biarkan nanti Pengadilan yang akan menentukan Gala diasuh oleh siapa,"tambahnya. "Saya sih supaya nanti endingnya tidak ada yang dirugikan," ucapnya.

Sementara itu, alasan Doddy mengajukan hak perwalian hingga ke pengadilan karena tak ingin kelak cucunya saat sudah dewasa merasa kakeknya tidak memperjuangkan dia untuk mendapat hak asuh.

"Takutnya nanti besar kok kakeknya tidak memperjuangkan saya untuk dirawat atau diwalikan," ujar Doddy.

"Saya ingin nanti cucu saya besar melihat kakeknya memperjuangkan untuk saya rawat, jadi saya benar-benar memperjuangkan Gala," tambahnya.

Meskipun berusaha untuk mendapat hak perwalian Gala, Doddy menegaskan hal ini dilakukan bukan untuk saling berebut hak perwalian Gala, karena baik dia ataupun keluarga Bibi sama-sama inginkan yang terbaik untuk Gala.

"Bukan berperang memperebutkan Gala dengan pak Faisal, kita sama-sama yang terbaik untuk Gala," kata Doddy.

Kepada siapapun akhirnya hak perwalian Gala diberikan, Doddy tak akan mempermasalahkannya, lantaran itu bukan berarti dia tidak bisa menengok cucunya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ajukan Hak Perwalian Tunggal Gala Sky, Ayah Vanessa Angel: Supaya Tidak Terjadi Perebutan Gala", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/11/18/075957966/ajukan-hak-perwalian-tunggal-gala-sky-ayah-vanessa-angel-supaya-tidak?page=2.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm