Ada banyak faktor yang menjadi penyebab perut buncit, beberapa di antaranya bisa dikontrol atau dimodifikasi sementara lainnya tidak.
Ada banyak faktor yang menjadi penyebab perut buncit, beberapa di antaranya bisa dikontrol atau dimodifikasi sementara lainnya tidak. ( SHUTTERSTOCK)

Ahli : Cukup Lakukan 4 Hal ini Bisa Hilangkan Perut Buncit

24 November 2021 17:16 WIB

SonoraBangka.id - Mungkin mengejutkan bahwa setiap orang sebenarnya memiliki lemak perut, bahkan orang yang memiliki perut rata.

Ya, tahukah kamu cara menghilangkan perut buncit bisa ditempuh secara alami.

Dilansir dari Medical News Today, keberadaan lemak perut adalah sesuatu yang normal.

Tetapi, jika ada terlalu banyak, lemak perut bisa memengaruhi kesehatan kita dengan cara yang tidak dilakukan oleh lemak lainnya.

Beberapa lemak perut berada tepat di bawah kulit. Sedangkan lemak lainnya bisa berada lebih dalam, yakni di sekitar jantung, paru-paru, hati, maupun organ lainnya.

Lemak yang berada mengelilingi organ di perut ini dikenal juga sebagai lemak "visceral". Keberadaan lemak ini bisa menjadi masalah besar, bahkan untuk orang kurus.

Melansir Health Line, kita sebenarnya membutuhkan lemak visceral.

Lemak ini bisa memberikan bantalan di sekitar organ kita.

Tetapi, jika memiliki terlalu banyak lemak visceral, kita dilaporkan lebih mungkin terkena tekanan darah tinggi (hipertensi), diabetes tipe 2, penyakit jantung, demensia, dan kanker tertentu, termasuk kanker payudara dan kanker usus besar.

Lemak visceral bisa melepaskan banyak zat atau hormon yang bisa memicu berbagai masalah kesehatan tersebut.

Oleh sebab itu, lemak visceral kadang-kadang disebut juga sebagai lemak aktif.

Merangkum WebMD, sedikitnya ada empat kunci yang perlu diperhatikan untuk dapat mengendalikan lemak perut di tubuh. Berikut penjelasannya:

SumberNova
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm