( )

Ada 4 Lagu Lama Yang Dimasukkan Kembali Di Album Wild Dream, Ini Alasan Westlife

29 November 2021 07:35 WIB

 

SonoraBangka.Id - Album Wild Dreams milik Westlife resmi dirilis pada Jumat (26/11/2021). Perilisan album tersebut juga menandai kembalinya grup vokal asal Irlandia itu ke industri musik. Wild Dreams berisikan 15 lagu, di mana empat di antaranya adalah lagu lama Westlife versi akustik yang mereka bawakan live di Ulster Hall. Empat lagu tersebut adalah "World of Our Own", "Uptown Girl", "Flying Without Wings" dan "You Raise Me Up". Dua personel Westlife, Mark Feehily dan Shane Filan, menjelaskan alasan dimuatnya lagu-lagu jadul tersebut.

"Ya betul, lagu itu sifatnya akustik, alami, dan tak ada elektronik sama sekali. Pada dasarnya, rasa dari lagu itu kami pikir sangat berbeda dengan apa yang telah didengarkan biasanya," kata Mark saat wawancara eksklusif bersama Kompas.com, baru-baru ini.

Diketahui, empat lagu tersebut dimainkan Westlife saat tampil di Ulster Hall pada masa sebelum pandemi Covid-19. Mark mengatakan, penampilan mereka di panggung itu patut dikenang lewat album Wild Dreams. "Itu adalah penampilan terbaik kami di masa sebelum pandemi. Penampilan itu adalah hadiah kami buat penggemar. Dan kita bisa merayakannya dengan mengenangnya kembali untuk para penggemar," tutur Mark.

Sementara itu, Shane berharap, empat lagu jadul tersebut bisa membawa kembali kenangan bagi para penggemar tentang konser sebelum pandemi Covid-19.

"Lagu-lagu itu membawa kenangan, memori kita. Bahwa kita akan kembali, pandemi akan berlalu dan kita mungkin bisa tersenyum kembali. Kami berharap kalian tersenyum ketika mendengarnya lagi," ujar Shane. Usai merilis album Wild Dreams, Westlife juga akan menggelar tur di berbagai stadion dan arena pada 2022 mendatang. Tur konser itu yang pertama kalinya setelah Westlife tampil di Inggris dan Irlandia sebelum pandemi Covid-19. Album Wild Dreams kini sudah bisa dinikmati di berbagai platform streaming musik dan kanal YouTube resmi Westlife.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Alasan Westlife Selipkan 4 Lagu Lama di Album Wild Dreams", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/11/26/185624566/alasan-westlife-selipkan-4-lagu-lama-di-album-wild-dreams?page=2.
Penulis : Vincentius Mario
Editor : Novianti Setuningsih

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm