BTS - Permission to Dance
BTS - Permission to Dance ( )

BTS Dikabarkan Mau Manggung di Batam Tahun Depan, tapi Ada Syaratnya

2 Desember 2021 14:38 WIB

SonoraBangka.ID - Boyband asal Korea Selatan BTS dikabarkan bakal manggung di Indonesia, tepatnya Batam pada awal tahun depan. 

Kedatangan grup boyband ini adalah dalam rangka penandatanganan kerja sama antara BP Batam dengan konsorsium Angkasa Pura I (Persero) - Incheon International Airport Corporation (IIAC) - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk.

Semula, penandatanganan kerjasama dengan konsorsium direncanakan pada pertengahan Desember 2021 mendatang. Namun, diundur hingga awal Januari 2022.

Konsorsium ini nantinya akan mengerjakan renovasi dan pengembangan Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

"Kami sudah bicarakan, rencananya akan datang idol dari Korea Selatan, namanya BTS. Pastinya kita akan izin Kapolri dulu, soal biaya tidak ada masalah, tinggal prosedur masuknya saja," ungkap Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam sekaligus Walikota Batam, Muhammad Rudi dalam keterangan yang diterima TribunBatam.id, Senin (29/11/2021).

Sementara itu Deputi II BP Batam, Enoh Suharto Pranoto mengungkapkan, kedatangan BTS ke Batam membutuhkan waktu dan proses cukup panjang karena kondisi pandemi covid-19.

Pasalnya, pada akhir tahun 2021, Indonesia rencananya akan menerapkan PPKM Level 3 jelang Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

"Sesuai pembicaraan, menghadirkan artis-artis dari Korea Selatan butuh waktu. Kemungkinan baru bisa di awal tahun 2022," tutur Enoh.

Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam sebelumnya mengungkapkan rencana kerja sama dengan Korea Selatan (Korsel). 

Ini terkait penandatanganan perjanjian kerja sama dengan konsorsium Angkasa Pura Airports - Incheon International Airport Corporation (IIAC) - PT Wijaya Karya (Persero) Tbk pada akhir tahun 2021.

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm