Michael Steinhardt
Michael Steinhardt ( Michael Brochstein/Sipa VIA CNN)

Seumur Hidup Miliuner Michael Steinhardt Dilarang Koleksi Barang Antik

15 Desember 2021 14:56 WIB

SonoraBangka.id - Seorang kolektor seni, investor, dan miliuner asal Amerika Serikat, Michael Steinhardt menyerahkan 180 barang antik curian senilai 70 juta dollar AS atau sekitar Rp 1 triliun.

Steinhardt pun harus menerima kenyataan bahwa dirinya dilarang untuk mengoleksi barang antik seumur hidup.

Hal itu disampaikan pejabat di Kejaksaan Distrik Manhattan, New York, AS.

Pada Senin (6/12/2021), Kejaksaan Distrik Manhattan mengungkapkan, Steinhardt memiliki barang antik yang dicuri dari 11 negara oleh 12 jaringan kriminal.

"Selama beberapa dekade, Michael Steinhardt menunjukkan nafsu rakus untuk menjarah artefak tanpa memedulikan legalitas tindakannya."

"Dia juga tak peduli dengan legitimasi karya yang dia beli dan jual, atau kerusakan budaya parah yang ditimbulkannya di seluruh dunia."

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu. Daftarkan email Demikian pemaparan Jaksa Distrik Manhattan, Cy Vance.

"Pengejarannya terhadap karya 'baru' untuk dipamerkan dan dijual tidak mengenal batas geografis atau moral." "Seperti yang tecermin dalam dunia bawah dari pedagang barang antik, bos kejahatan, pencuci uang, dan perampok yang dia andalkan untuk memperluas koleksinya," imbuh Vance.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm