Idol Group "BTS"
Idol Group "BTS" ( GRID.ID/Citra Widani)

BTS Jadi Boy Group K-Pop Terpopuler 2021 Versi Tumblr Kalahkan Deretan Grup Ternama Lain

20 Desember 2021 06:37 WIB

SonoraBangka.ID - Semenjak debutnya di tahun 2013, BTS selalu berhasil mengambil hati para penggemar lewat karya-karyanya.

Menjelang akhir tahun, platform Tumblr merilis daftar boy group dan girl group paling populer sepanjang 2021.

Daftar tersebut diambil dari 'Fandometrics' milik Tumblr yang menyajikan indeks seberapa banyak boy group atau girl group dibicarakan di forum-forum online.

Dari puluhan girl group dan boy group yang ada di Korea, terpilih 40 grup yang dinilai banyak menarik perhatian penggemar.

BTS mempertahankan posisi no.1 dalam daftar grup terpopuler, diikuti dengan boy group naungan JYP Entertainment Stray Kids dan KQ Entertainment ATEEZ.

Untuk posisi keempat diduduki oleh girl group naungan YG Entertainment BLACKPINK, diikuti oleh grup naungan SM Entertainment SHINee.

Tak sampai di situ, masing-masing member BTS juga berhasil menduduki posisi 7 teratas di daftar bintang K-pop paling populer sepanjang 2021.

Dengan Golden Maknae Jungkook di posisi pertama, diikuti Jimin, V, Suga, RM, Jin, dan J-Hope di posisi ketujuh.

Sedangkan untuk posisi kedelapan diduduki oleh Bang Chan Stray Kids, Hyunjin Stray Kids dan Jaehyun NCT di posisi kesepuluh.

Melansir dari Soompi.com, Minggu (19/12/2021), berikut 40 boy group dan girl group K-pop paling populer sepanjang 2021 versi Tumblr:

1. BTS

2. Stray Kids

3. ATEEZ

4. BLACKPINK

5. SHINee

6. TWICE

7. SEVENTEEN

8. LOONA

9. EXO

10. NCT 127

11. ENHYPEN

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm