Ilustrasi pria pede
Ilustrasi pria pede ( g-stockstudio )

Kamu Punya Masalah dengan Rasa Percaya Diri ? Yuk Simak 3 Tips Ini

8 Januari 2022 09:54 WIB

SonoraBangka.id - Sangat penting untuk mengasah kepercayaan diri, karena ini juga bisa berpengaruh pada performa kerja.

Betapa pun sempurna penampilan Kamu, jika tidak disertai dengan rasa percaya diri, maka kesempurnaan itu akan sia-sia, dan bahkan berubah menjadi kekurangan. 

Meskipun Kamu memakai pakian termahal sekali pun, tampilan itu tetap akan menjadi percuma dan "tak menolong", jika tak ada rasa "pede".

Sebab, kepercayaan diri merupakan hal kunci dalam penampilan sehari-hari. Dan, hal lain yang perlu diingat, "pede" tentu berbeda dengan kesombongan.

Lantas, bagaimana cara meningkatkan rasa percaya diri, tanpa kesombongan?

Berikut ini adalah tiga hal yang bisa membuat Kamu semakin percaya diri.

1. Percaya pada diri sendiri

Percaya dengan kemampuan dan penampilan diri sendiri, serta menghilangkan keraguan adalah langkah pertama untuk meningkatkan kepercayaan diri.

Nah, untuk mencapai hal itu diperlukan pengenalan diri yang mendalam. Tanpa pengenalan diri tentu langkah ini akan sulit dilakukan.

Pikirkan tentang kekuatan dan nilai positif yang ada dalam diri.

Kamu bisa melakukannya dengan mendengarkan pendapat orang-orang yang percaya pada Kamu, dan mengabaikan orang-orang yang membuat kecewa.

Hilangkan semua keraguan dan pikiran negatif pada diri sendiri. Lalu, gantilah dengan hal-hal yang positif.

Ivan Joseph, mantan pelatih sepakbola dan pembicara motivasional, -misalnya, dia menulis sepucuk surat untuk dirinya sendiri. Surat itu berisi ucapan selamat atas prestasinya.

Langkah tersebut, dia lakukan sampai saat ini. Surat-surat itu selalu ia baca untuk memberikan motivasi, saat ia merasa terpuruk.

"Tidak ada yang akan percaya pada Kamu, kecuali Kamu sendiri yang mulai melakukannya," ucap Joseph.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm