( Ist)

Gubernur Babel Harap BEI Fasilitasi Investasi Komoditi Unggulan Bangka Belitung

13 Januari 2022 08:47 WIB

SonoraBangka.id - Bursa Efek Indonesia (BEI) atau _Indonesia Stock Exchange_ (IDX) selain mengajak dan memberikan edukasi kepada masyarakat Bangka Belitung untuk berinvestasi melalui Pasar Modal, diharapkan juga untuk memberikan pendampingan investasi komoditi unggulan Bangka Belitung.

Hal itu disampaikan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman saat melakukan _Opening Bell_ /Pembukaan Pasar Bursa Indonesia oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman dalam rangka Penandatangan Kesepakatan Bersama dan Perjanjian Kerja Sama antara Pemerintah Prov. Kepulauan Bangka Belitung dan PT. Bursa Efek Indonesia dan PT. Phintraco Sekuritas dan Pendirian Galeri Investasi Digital BEI Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bertempat di Kantor _Indonesia Stock Exchange_(IDX), Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (12/1/22).

Gubernur dalam sambutannya mengaku cukup senang atas perkembangan investor di Bangka Belitung sehingga investasi melalui pasar modal berkembang dengan pesat. Dengan Galeri Investasi Digital yang akan di tempatkan di seluruh Kantor Samsar dan PTSP serta di _Front Office_Kantor Gubernur ini akan meningkatkan kepercayaan akan investasi saham.

"Galeri ini tidak saja memberikan edukasi tetapi langsung mengajak masyarakat untuk bersinvestasi," harapnya.

Gubernur juga menjelaskan  keprihatinannya kepada adanya beberapa ASN yang terjebak dengan investasi bodong.

"Kalau ini tidak kita edukasi melalui galeri investasi digital ini, akan merusak tatanan perekonomian kita. Oleh karena itu saya semangat kerjasama ini dan kita tingkatkan," jelasnya.

Gubernur juga memberi gambaran bahwa saat ini pertumbuhan ekonomi Bangka Belitung tertinggi ke-4 di Indonesia. Keberkahan lain yang didapat adalah pada tahun ini Bangka Belitung ditetapkan oleh Pemerintah Pusat sebagai tuan rumah penyelenggaraan _Development Working Group_ (DWG) _The Group of Twenty_ (G20) di Pulau Belitong

Bangka Belitung di Bidang Pendidikan saat ini telah membangun Balai Teknologi Informasi Pendidikan. Diharapkan edukasi dan literasi pasar modal dapat dikomunikasikan didalamnya.

Sebelumnya Direktur BEI, Inarno Djajadi dalam sambutannya berharap, dengan penandatanganan Nota Kesepakatan dan pendirian Galeri Investasi dapat mempermudah masyarakat Bangka Belitung untuk mendapatkan akses informasi investasi dalam upaya mensejahterakan  masyarakat melalui pasar modal.

Dijelaskannya bahwa kondisi pasar modal di pandemi ini memperlihatkan kinerja sangat baik. Tahun 2021 tercatat beberapa rekor pencapaian tertinggi, baik dari segi aktivitas perdagangan maupun pertumbuhan investor. Peningkatan jumlah investor menurutnya adalah bukti semakin percayanya masyarakat kepada pasar modal.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm