Ilustrasi single parent
Ilustrasi single parent ( christianheadlines.com)

Cerita Mengharukan dari Mommy ASF Viral, Bagaimana Single Parent Hadapi Perubahan?

21 Januari 2022 08:45 WIB

SonoraBangka.id - Tahun 2019 yang lalu netizen ramai membicarakan kisah viral dari akun Facebook Mommy ASF.

Lewat akunnya itu, Mommy ASF membagi cerita tentang perjuangan seorang single parent mencari biaya untuk menghidupi dirinya dan anak-anaknya.

Ia terpaksa bercerai dari suami, karena sang suami diam-diam melakukan poligami.

Dulu, waktu masih ada suami, semua kebutuhan keluarga dibiayai suami.

Pas, bercerai, suami tidak memberikannya nafkah, sehingga Mommy ASF yang terbiasa menjadi ibu rumah tangga pun harus mulai mencari nafkah.

Masalah finansial yang dihadapi Mommy ASF sebagai single parent memang cukup menghantui banyak ibu tunggal pasca berpisah dengan suami.

Hal ini juga diungkapkan oleh sekretaris Komunitas Single Moms Indonesia, Bresti Nuradita Ariane.

“Di kami, single mom paling banyak dari bercerai. Masalah utama mereka, ya, finansial. Karena, ada banyak yang tidak dinafkahi oleh mantan suami,” jelasnya.

Masalah ekonomi memang tidak mudah untuk dihadapi oleh single mom, walaupun menurut Bresti, rata-rata single mom di komunitasnya merupakan pekerja. Akan tetapi, tetap saja, membiayai anak bukan hal mudah untuk dilakukan.

Meskipun finansial jadi masalah utama single parent, bukan berarti urusan psikologis tak jadi penting.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm