Ilustrasi membeli rumah
Ilustrasi membeli rumah ( PIXABAY/GERD ALTMANN )

Perhatikan Beberapa Hal Penting Ini Agar Tak Kecewa Saat Beli Rumah

23 Januari 2022 07:01 WIB

SonoraBangka.id - Saat ini harga properti yang tak murah membuat pembeli harus berhati-hati.

Pasalnya, jika tidak mengetahui atau mengecek banyak hal, pembeli bisa rugi bahkan kehilangan uang yang selama ini ditabung.

Saat membeli properti, penting bagi seorang calon pembeli untuk mengetahui hal-hal dasar untuk memastikan properti yang dibeli aman dan sesuai dengan ekspektasi.

Ahli Properti dan Pembiayaan Pinhome Vina Yenastri membagikan beberapa poin penting yang patut diperhatikan saat membeli properti dalam webinar Bahas Tuntas Property by Property Academy Pinhome.

Vina membagi tipsnya ke dalam dua kategori, yakni rumah primer (primary) dan rumah sekunder (secondary). Berikut tipsnya:

Rumah Primer

1. Pastikan terlebih dulu apakah lahan tersebut sudah merupakan milik developer

Mengecek apakah lahan yang dijual developer ini sudah milik developer, terutama untuk properti inden, adalah hal yang sangat penting.

Apabila lahan tersebut belum milik developer, biasanya memiliki resiko yang lebih tinggi.

Namun, hal ini bukan berarti properti tersebut tidak boleh dibeli atau tidak bagus, tapi dari sisi risiko akan meningkat.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm