Ilustrasi tanaman Pilea atau Chinese money plant. (SHUTTERSTOCK/PATRYCJA NOWAK)
Ilustrasi tanaman Pilea atau Chinese money plant. (SHUTTERSTOCK/PATRYCJA NOWAK) ( kompas.com)

3 Tanaman Hias yang Bawa Keberuntungan Kalau Diletakkan di Pintu Depan Rumah

13 Februari 2022 19:56 WIB

SONORABANGKA.ID - Berdasarkan feng shui, pintu depan rumah adalah gerbang bagi Chi atau energi. Oleh sebab itu, pintu depan rumah perlu ditata dengan baik agar energi positif atau keberuntungan dapat masuk.

Bila pintu depan rumah tidak tertata dengan baik, energi positif atau keberuntungan akan terhalang saat hendak masuk ke dalam rumah.

Ada banyak cara untuk membuat pintu depan rumah terbuka lebar bagi energi positif masuk, salah satunya dengan meletakkan tanaman hias.

Akan tetapi, jenis dan penempatan tanaman hias di pintu depan rumah pun perlu diperhatikan agar mendapatkan hasil terbaik.

Pilih tanaman hias yang menurut feng shui dapat membawa keberuntungan masuk ke dalam rumah.

Dilansir dari Feng Shui Beginner melalui KOMPAS.com, berikut ini 3 tanaman hias yang bisa membawa keberuntungan jika diletakkan di pintu depan rumah.

1. Bambu keberuntungan (Dracaena braunii)

Tanaman hias pertama yang bisa bawa keberuntungan jika diletakkan di pintu depan rumah adalah bambu keberuntungan.

Tanaman yang dikenal juga dengan nama lucky bamboo ini memang disukai banyak orang karena dipercaya sebagai simbol keberuntungan serta kekayaan.

Selain diyakini dapat menarik energi positif masuk ke dalam rumah, tanaman bambu keberuntungan juga disebut dapat menghalau energi negatif.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm