( )

Bagindas Ubah Haluan dari Bergaya Melayu Jadi Genre Pop Setelah Mike Hengkang

14 Februari 2022 07:02 WIB

SonoraBangka.Id - Personel band Bagindas, Michael Christian (Mike) telah keluar dari band yang membesarkan namanya itu sejak Mei 2021 lalu. Kepergian Mike membuat Bagindas banyak berbenah. Manajer Bagindas, Bael Darmawan, mengatakan Bagindas kini hadir dengan lagu-lagu dan musik yang lebih segar untuk pecinta musik Indonesia.

Dari yang tadinya terkenal dengan lagu bergaya melayu, kini Bagindas beralih ke genre pop. "Usai Mike keluar, kami juga ganti genre, yang tadinya melayu jadi ngepop," kata Bael saat dihubungi Kompas.com, Jumat (11/2/2022).

Selain itu, Bael menuturkan adanya produser dan music director baru bagi Bagindas. "Terus kami sekarang sudah dipegang sama produser Pay Burman, dan music director-nya namanya Dewi," ucap Bael. Bael menambahkan, Bagindas memang sempat vakum setelah Mike resmi keluar. "Memang Bagindas divakumkan sementara kemarin. Kita publish ke media juga," tutur Bael.

Kabar terbaru, Bagindas merilis lagu terbarunya yang berjudul "Tak Ada yang Dapat Menggantikanmu" ciptaan Pay Burman.

Selain itu, Bael menuturkan bahwa Bagindas kini tengah sibuk tur di beberapa radio lokal di Bandung, Malang hingga Jakarta. "Kita lagi sibuk tur di radio-radio, Bandung, Malang, kemarin itu Jakarta juga sempat," ujar Bael.

Sementara itu Mike memutuskan bersolo karier setelah keluar dari Bagindas. Baca juga: Tiga Lagu Pay Burman Satukan Kembali Bagindas "Setelah dia (Mike) keluar, dia berkarya sendiri. Bikin lagu sendiri, sejauh ini seperti itu," ujar Bael.

Meski begitu, Bael menegaskan bahwa hubungan personel Bagindas lain yang bertahan saat ini baik-baik saja dengan Mike. Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Mike Hengkang, Bagindas Ubah Haluan dari Bergaya Melayu Jadi Genre Pop", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/02/11/153931566/mike-hengkang-bagindas-ubah-haluan-dari-bergaya-melayu-jadi-genre-pop?page=2.
Penulis : Vincentius Mario
Editor : Kistyarini

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm