Ilustrasi ruang keluarga (Unsplash/Sidekix Media)
Ilustrasi ruang keluarga (Unsplash/Sidekix Media) ( kompas.com)

Tips Memilih Warna Cat untuk Setiap Ruangan di Rumah Berdasarkan Feng Shui

14 Februari 2022 17:46 WIB

SONORABANGKA.ID - Pada saat datang untuk memilih warna cat untuk setiap ruangan di rumah, hal itu bisa menjadi keputusan sangat susah.

Hal ini karena Anda tidak yakin apakah warna cat tersebut akan terlihat bagus secara keseluruhan atau apakah itu pilihan terbaik untuk rumah Anda.

Bila demikian, Anda harus menerapkan seni feng shui kuno sebagai titik awal pemilihan warna karena setiap warna mempunyai arti dan arah berbeda terkait dengannya.

Dilansir dari Feng Shui Beginner, Senin (13/2/2022), berikut tips memilih warna cat untuk setiap ruangan di rumah berdasarkan feng shui. 

Tapi, perlu diingat bahwa daftar warna-warna feng shui di bawah ini cuma sebagai pedoman. Anda tetap bisa memilih warna berdasarkan kenyamanan dan keinginan pribadi.

Kamar tidur

Untuk kamar tidur, feng shui merekomendasikan warna terang seperti putih, krem, atau warna-warna tanah lainnya. Ini adalah pilihan yang baik karena kamar tidur adalah tempat  beristirahat dan menyegarkan diri.

Bila warna cat yang digunakan terlalu terang dan aktif, ini akan membuat susah beristirahat dengan baik dan menyebabkan masalah kesehatan. Sebaliknya, apabila warna cat terlalu gelap dan kusam, bisa menyebabkan depresi.

Sedangkan warna yang harus dihindari adalah pink untuk pasangan yang sudah menikah  karena cenderung menimbulkan masalah gangguan pihak ketiga.

Ruang keluarga

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm