Ilustrasi ruang kerja.(SHUTTERSTOCK / Photographee.eu)
Ilustrasi ruang kerja.(SHUTTERSTOCK / Photographee.eu) ( kompas.com)

9 Cara Menghadirkan Ruang Kerja yang Sesuai Dengan Feng Shui di Rumah

18 Februari 2022 18:44 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Ruang kerja yang ditata sesuai dengan feng shui dapat menghadirkan energi positif, dan membuat kegiatan bekerja yang lebih produktif.

Seorang konsultan feng shui bernama Laura Cerrano mengatakan, ada beberapa cara untuk menciptakan ruang kerja dengan feng shui baik, yakni sebagai berikut, seperti disitat My Domaine, Kamis (17/2/2022).

1. Tentukan niat dan fungsi ruangan

Cerrano menjelaskan, kamu perlu menentukan apa yang ingin kamu dapat saat berada di ruang kerja di rumahmu, dan apa fungsi ruangan tersebut.

Sebagai contoh, kamu berniat untuk menghabiskan sebagian besar waktu dengan menulis, mendesain web, atau melakukan hal yang berhubungan dengan akuntansi di ruang kerja tersebut.

Menentukan hal-hal tersebut, ujar Cerrano, dapat membantu menyatukan fondasi yang kuat dalam medan energi ruang kerjamu.

2. Kurangi barang yang tidak diperlukan

Selanjutnya, kurangi barang-barang yang tidak diperlukan, dan pilih furnitur yang dapat membuatmu produktif dan fokus.

“Tanya pada diri sendiri, berapa banyak furnitur fungsional yang saya inginkan untuk ditaruh di ruang kerja?” ujar Cerrano.

Menurutnya, meluangkan waktu untuk menciptakan lingkungan ruang kerja yang setingkat dengan motivasi dan pertumbuhan yang kamu bayangkan untuk diri sendiri adalah salah satu cara terbaik untuk membawa energi feng shui baik ke ruang kerja.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm