Grup musik Govinda saat tampil di acara Super VIP Music Festival di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, Jumat (18/2/2022
Grup musik Govinda saat tampil di acara Super VIP Music Festival di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, Jumat (18/2/2022 ( KOMPAS.com/Vincentius Mario)

Persiapan Khusus Govinda Saat Manggung Virtual di Super VIP Music Festival

21 Februari 2022 06:40 WIB

SonoraBangka.ID - Grup musik Govinda mengisi acara Super VIP Music Festival di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, Jumat (18/2/2022).

Grup band yang digawangi oleh Ifan Hadari (vokal), Ade Nurulianto (gitar), Yosafat Luki Marendra (bass) dan Jeje (drum) ini memiliki persiapan khusus saat manggung virtual pada kesempatan tersebut.

"Ya, pastinya (ada persiapan khusus). Kemarin kita lagi rilis lagu baru, dan memang sekalian latihan sih buat ini. Jadi persiapannya sudah mantap," kata Ade saat ditemui wartawan di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, Jumat.

Pada kesempatan manggung tersebut, Govinda bakal membawakan 8 judul lagu, termasuk singel baru mereka yang berjudul "Satu Frekuensi".

"Total nanti, kita akan bawain 8 lagu, termasuk singel yang baru rilis kemarin," ucap Jeje.

Govinda tak menampik perbedaan signifikan antara manggung virtual dan tatap muka secara langsung.

"Ya beda pendekatan aja. Kalau di virtual, enggak terlalu rumit, malah kita harus lebih fokus ke audionya saja sih. Harus seleksi banget," ujar Luki.

Govinda menuturkan, konser tatap muka seperti di masa sebelum pandemi lebih menantang dan memberi sensasi lebih.

"Tatap mukalah, enggak bisa dibohongi. Tapi enggak tahu juga sih, untuk kalangan milenial sekarang mungkin sesuatu yang lebih kena itu di virtual, jadi kita juga merambah ke situ," ungkap Luki.

Ade menambahkan, di masa pandemi, Govinda lebih produktif untuk menghasilkan musik.

Namun, Ade juga kecewa lantaran beberapa kontrak musik Govinda harus dibatalkan.

"Hanya memang kalau misalnya soal manggung, jelas kecewa, karena kontrak banyak yang enggak jadi, konser batal," lanjutnya.

Sebagai informasi, Super VIP Music Indonesia sudah berlangsung sejak November 2021. Super VIP Music Festival saat ini diselenggarakan secara rutin dua kali dalam satu minggu dengan total 6 jam live perform di Bigo Live, yakni setiap hari Rabu dan Jumat, mulai pukul 19.30 sampai 22.30 WIB.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Persiapan Khusus Govinda Saat Manggung Virtual di Super VIP Music Festival", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/02/18/224500066/persiapan-khusus-govinda-saat-manggung-virtual-di-super-vip-music-festival?page=2.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm