Penyanyi Iwan Fals dalam acara jumpa pers perilisan video musik lagu Patah di Plaza Senayan XXI, Jakarta Pusat, Senin (6/12/2021)
Penyanyi Iwan Fals dalam acara jumpa pers perilisan video musik lagu Patah di Plaza Senayan XXI, Jakarta Pusat, Senin (6/12/2021) ( (DOK. MUSICA STUDIOS))

Musisi Iwan Fals Ikut Prihatin Rusia dan Ukraina Berperang

26 Februari 2022 09:46 WIB

SONORABANGKA.ID - Musisi Iwan Fals turut prihatin melihat perang yang terjadi di antara Rusia dan Ukraina. Rasa prihatin itu dia sampaikan melalui twit di akun twitter-nya, @iwanfals, Kamis (24/2/2022). "Innalilahi, akhirnya Rusia serang Ukraina, tak kira gos doang," twit Iwan Fals di akun Twitter-nya dikutip Kompas.com, Jumat (25/2/2022).

Dia juga mempertanyakan tentang latar belakang perang antarnegara tersebut. Menurut pelantun lagu “Bento” ini keputusan berperang sangatlah tega karena menimbulkan banyak korban. "Apa sih soalnya kok tega amat," twitnya.

Ia juga menunjukkan kekecewaan atas perang itu. "Padahal orang-orang itu presiden, walahdalaaah kalau ujung-ujungnya perang ya anak kecil juga bisa," demikian Iwan. Iwan juga kembali menyinggung soal perang di akun Twitter-nya pada malam hari ini.

"Daripada perang yang itu kan lebih asik perang yang ini, sambil ngemil gorengan dan ngupi, walau ukuran gorengannya menciut," twit Iwan yang menyertakan gambar pertandingan sepak bola antara PSB kontra PSL.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Rusia Vladimir Putin mendeklarasikan perang dengan Ukraina pada Rabu (23/2/2022) lalu berdasarkan laporan dari New York Post. Putin mengeklaim Rusia tengah melakukan operasi militer khusus untuk mendemiliterisasi Ukraina.

Putin menuturkan, Rusia tidak berniat menduduki Ukraina dan menyalahkan pemerintah negara tetangganya itu atas potensi pertumpahan darah.

Dia mengancam negara-negara yang mencoba mengganggu tindakannya akan menghadapi konsekuensi yang belum dilihat. Dalam pidatonya, Putin berbicara kepada pasukan Ukraina, mendesak mereka agar meletakkan senjata.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Rusia dan Ukraina Perang, Musisi Iwan Fals Prihatin", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/02/26/092915766/rusia-dan-ukraina-perang-musisi-iwan-fals-prihatin?page=2.

Sumberkompas
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm