( )

Yuk Bernostalgia ke Era 80-an Bareng Phonetic dengan Nomor Funk-Revival Terbaru 'Give Me Yours'

4 Maret 2022 10:37 WIB

SonoraBangka.Id - Phonetic hadir dengan single terbarunya 'Give Me Yours' untuk membuka produktivitas mereka tahun 2022 ini.

Seperti sudah diketahui, Phonetic merupakan grup musik asal Bandung yang memadukan karakter versatil dari pop alternatif dengan gairah penuh energi elektronik.

Beranggotakan Ario (vokal dan gitar), Amen (gitar dan synth), Aria (drum dan squencer), dan Icey (bas dan synth), Phonetic menjadi tempat meramu gagasan musik yang punya daya tarik dan ciri khas tersendiri bagi keempatnya.

Kini mereka nampak nggak mau ketinggalan tren banyak musisi di Indonesia memadukan gaya funk 80-an dalam musiknya.

Melalui 'Give Me Yours', kini Phonetic seakan mengajak para pendengarnya untuk bernostalgia ke era tersebut dengan ramuan synth yang bertenaga.

 
 

Lewat ketukan, ritme, hingga ragam shout dan chants yang ada, 'Give Me Yours' adalah sebuah karya retrospektif dan juga modern dalam waktu yang bersamaan.

"Kami emang sengaja ingin melebarkan pilihan eksplorasi musik yang dimainkan ketika bikin lagu ini (Give Me Yours)," jelas Phonetic melalui keterangan pers.

"Ada kesadaran yang muncul di benak para personel kami dalam memandang tren funk-revival di Indonesia," tambah mereka menjelaskan inspirasi awal lagu 'Give Me Yours' dibuat.

Untuk melengkapi karya terbarunya ini, Phonetic menghadirkan dua buah video klip vertikal dari kanan dan kiri.

Fitur tersebut juga dipikirkan oleh Phonetic untuk memberikan pengalaman lain yang sayangny hanya bisa dinikmati pada layar ponsel.

"Ada dua video vertikal yang bisa ditilik dari kiri dan kanan dengan cara menggabungkan dua layar ponsel secara bersamaan," pungkas Phonetic.

Cukup merepotkan ya sebenarnya inovasinya, fren? Tapi nggak mengapa kok, soalnya materi 'Give Me Yours' dari Phonetic emang nice dan fresh banget. Berasa balik ke era 80-an!

SumberHai
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm