Tangkapan layar video game yang mengadopsi video klip dari lagu 'Californication' milik RHCP
Tangkapan layar video game yang mengadopsi video klip dari lagu 'Californication' milik RHCP ( )

Penantian 25 Tahun, Fans Akhirnya Bisa Mainin Game di Video Klip Lagu RHCP 'Californication'

7 Maret 2022 11:52 WIB

SonoraBangka.ID - Ada yang masih inget sama video klip 'Californication' dari Red Hot Chili Peppers (RHCP)? Yang masih pada inget pasti pernah terbersit keinginan atau imajinasi untuk mainin game di video tersebut.

Yap, kalo kita lihat secara menyeluruh, video klip untuk lagu tersebut emang mengisahkan empat personel RHCP sebagai tokoh dalam arcade mode game.

Masing-masing dari personelnya memiliki berbagai kekuatan dan kelemahan untuk menjalani petualangan seru yang imajinatif dalam menelusuri jalanan di California.

Kini setelah menanti 25 tahun, video klip berbasiskan video game yang rilis pada 1999 tersebut akhirnya bisa dimainin beneran!

Rasa gatal di kepala akibat kesal nggak terpenuhi karena pengen banget mainin game "RHCP" ini secara langsung akhirnya bisa terobati, fren.

Ini semua karena jasa dari sebuah seorang developer game bernama Miquel Camps Orteza. Berkat tangan jahilnya, game berlandaskan "Californication" tersebut akhirnya berhasil diwujudkan.

Nih liat dulu video klip 'Californication' di bawah: 

"Sejak dulu aku pengen banget mainin itu game! "Udah tahun 2022 dan nggak ada satu pun orang yang kepikiran untuk bikin game dari video klip ini, jadi aku menantang diriku untuk bikin game ini sendiri," ujar Orteza antusias yang tertera pada landing webpage game ini.

"Untuk pengembangannya, aku berhasil memilah beberapa momen epik yang ada dalam video klipnya dan membuatnya menjadi 7 tingkatan level berbeda. Setiap levelnya juga hadir dengan teknis game yang berbeda. Semoga orang-orang pada suka deh," lanjutnya.

Game ini kini sudah tersedia untuk diunduh dan dimainkan pada Windows PC dan macOS, namun sayangnya nggak dibarengi dengan soundtrack resmi dari lagunya (kemungkinan besar sih karena alasan legal dan copyrights). Silakan cek di sini.

Tapi jangan khawatir, untuk kalian yang pengen ngerasain sensasi untuk mainin game ini dengan iringan lagu 'Californication', Orteza udah menyediakan tautan YouTube yang terpampang pada game untuk memutar lagu tersebut.

Bersamaan dengan kesan positif yang muncul dari warganet, sang pemilik lagu dan video klip tersebut yakni RHCP sendiri belum lagi memberikan komentar untuk munculnya game ini.

Kayaknya daripada ketagihan main game, RHCP lebih memilih untuk fokus nyelesaiin rangkaian promosi album baru 'Unlimited Love' yang bakal rilis 1 April 2022 nanti. 

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm