Dirlantas Polda Bangka Belitung, Kombes Pol Juang Andi Priyanto
Dirlantas Polda Bangka Belitung, Kombes Pol Juang Andi Priyanto ( Sonorabangka.id/ Yudi Wahyono)

Terkait Operasi Keselamatan Menumbing 2022, Ini Kata Dirlantas Polda Babel

10 Maret 2022 19:22 WIB

SONORABANGKA.ID - Polda Bangka Belitung (Babel) melalui Ditlantas Polda Babel sedang menggelar Operasi Keselamatan Menumbing 2022.

Kegiatan ini digelar di sejumlah titik di Kota Pangkalpinang sebagai pusat kota sekaligus di sejumlah kabupaten yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Operasi Keselamatan Menumbing 2022 ini dilaksanakan selama 14 hari dan akan berakhir pada Senin (14/3/2022) mendatang.

Dirlantas Polda Babel, Kombes Pol Juang Andi Priyanto mengatakan, Operasi Keselamatan Menumbing 2022 hingga hari ini terus berjalan lancar tanpa adanya kendala-kendala.

"Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Kita juga sekaligus melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai keselamatan berlalu lintas sekaligus menindak tujuh prioritas penindakan," ujar Kombes Pol Juang, Senin (7/3/2022).

Ia pun menyebut, para petugas yang berjaga mengaku terus berupaya agar operasi ini bisa meningkatkan keselamatan berkendara bagi masyarakat sekaligus bermanfaat bagi masyarakat guna menekan angka kecelakaan lalu lintas.

"Harapan lainnya adalah kegiatan kita ini dapat meminimilisasi pelanggaran-pelanggran serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas," tuturnya.

Kombes Pol Juang mengakui saat ini masih cukup banyak pengguna kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat yang melakukan pelanggaran-pelanggaran, misalnya tidak memakai helm, tak mengenakan sabuk pengamanan bagi pengemudi roda empat hingga kendaraan besar yang masuk kota tak sesuai dengan dimensi dan kapasitas yang seharusnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm