Ilustrasi garam dan gula
Ilustrasi garam dan gula ( Shutterstock)

Apa Saja Bahan Makanan yang Tidak Pernah Miliki Masa Kadaluwarsa?

13 Maret 2022 19:25 WIB

SonoraBangka.id - Dalam membeli bahan-bahan makanan, memperhatikan waktu kadaluwarsa merupakan hal yang sangat penting.

Namun, tahukah Sahaba NOVA, ternyata ada juga bahan makanan yang tidak akan pernah rusak dan dapat disimpan selama bertahun-tahun.

Mau tahu apa saja? Berikut ini ada 7 bahan makanan yang tidak pernah kedaluwarsa, seperti dilansir dari laman Reader's Digest.

1. Madu mentah

Madu memiliki banyak manfaat kesehatan, terutama untuk perawatan luka dan antibakteri.

Bagian terbaiknya adalah madu tidak akan pernah mengalami masa kedaluwarsa. Faktanya, banyak arkeolog yang menemukan honeypots berusia ribuan tahun di makam Mesir kuno.

Menurut Smithsonian, gula, tingkat kelembapan rendah, keasaman berlebihan, asam glukonat alami, dan hidrogen peroksida alami adalah kunci umur panjangnya.

2. Cuka

Selain memberikan cita rasa khas pada makanan dan beberapa manfaat kesehatan, cuka apel juga bisa bertahan di dapur selamanya.

Cuka putih, cuka balsamic, cuka raspberry, cuka anggur beras, dan cuka anggur merah juga tidak memiliki tanggal kadaluwarsa.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm