Ilustrasi layanan streaming film
Ilustrasi layanan streaming film ( The Verge)

Ternyata Kebiasaan Maraton Film Bisa Bikin Penuaan Dini, Ini Alasannya

14 Maret 2022 15:34 WIB

SonoraBangka.id - Dengan bertambahnya usia, berbagai fungsi tubuh akan menurun. Tak terkecuali elastisitas kulit wajah dan tubuh.

Namun tak jarang ditemui kasus penuaan dini yang menyebabkan kulit terlihat lebih tua dari usia sewajarnya.

Ada beberapa penyebab penuaan dini yang jarang diketahui orang, lo.

Siapa sangka, salah satu kebiasaan yang bisa sebabkan penuaan dini adalah maraton film.

Melansir Tribun Kesehatan, berikut ini beberapa kebiasaan penyebab penuaan dini:

1. Kurang tidur

Ilmuwan di Uneversity Hospitas Case Medical Center mengumpulkan 60 wanita berusia antara 30 hingga 49 tahun, setengah dari sukarelawan termasuk dalam tidur dengan kualitas yang buruk.

Perempuan yang tidur lebih sedikit menunjukkan peningkatan tanda-tanda penuaan pada kulit. Termasuk garis-garis halus, pigmentasi yang tidak merara, mengendurnya kulit, dan berkurangnya elastisitas kulit.

Elma Baron yang merupakan penulis studi sekaligus profesor dermatologi di Fakultas Kedokteran Universitas Cas Western Reserve mengatakan, kurang tidur berkorelasi dengan berkurangkan kesehatan kulit dan percepatan penuaan kulit.

2. Duduk membungkuk

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm