Selebgram Indra Kenz yang jadi tersangka kasus dugaan penipuan Binomo.
Selebgram Indra Kenz yang jadi tersangka kasus dugaan penipuan Binomo. ( (Instagram @indrakenz))

Indra Kenz Pamer Kekayaan di Medsos, Liburan Naik Jet Pribadi Sampai Iseng Beli Tesla Jam 3 Pagi

14 Maret 2022 21:29 WIB

SONORABANGKA.ID - Tersangka kasus penipuan yang berkedok trading binary option Binomo, Indra Kenz, mulanya viral lantaran getol pamer kekayaan di media sosial (medsos).

Bahkan dalam beberapa kesempatan, Indra Kenz yang sempat dijuluki sebagai Crazy Rich Medan itu bakal mengakhiri kontennya dengan slogan "Murah banget".

Kini masa jaya Indra Kenz dengan hartanya yang sering kali dipamerkan itu terancam tamat. Pada Kamis (24/2/2022) Indra ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penipuan dan terancam 20 tahun penjara.


Berdasarkan pantauan Kompas.com, ada sederet konten pamer kekayaan ala Indra Kenz yang membuat namanya mulai dilirik publik.

Pertama adalah ketika pria pemilik nama asli Indra Kesuma itu iseng beli Tesla model 3 Standard Range Plus warna biru jam 3 pagi. Konten tersebut pun diunggah pertama kali di akun TikTok @indrakenz pada Oktober 2021 dan telah dilihat sebanyak 30,4 juta kali.

"Eh krna gk bisa tidur, jadi jajan 1,5 M. Mobil gua dah kebanyakan.. bingung juga mau diapain, paling ntar lagi gue giveaway ni tesla #murahbanget," tulis Indra di akun TikTok-nya. Bukan cuma Tesla, Indra Kenz juga tak pernah absen memamerkan super car lain miliknya seperti Ferrari, Lamborghini, dan Rolls-Royce.

Konten pamer harta kedua yang tak kalah menarik perhatian ialah ketika Indra Kenz ada di dalam jet pribadi. Jet pribadi mulai muncul di konten Indra Kenz sejak September hingga Desember 2021.

Dalam satu konten, dia menunjukkan gepokan mata uang rupiah dan dollar AS yang berhamburan di atas meja dan kursi. Dia juga menggunakan jet pribadi tersebut untuk liburan bersama kekasihnya, Vanessa Khong.

"Bekerja keraslah sampai pesawat yang nungguin kalian, bukan kalian yg nunggu pesawa #MurahBanget," tulis Indra. Selain mengoleksi super car dan terbang pakai private jet, Indra Kenz juga kerap membuat konten pamer harta "berapa harga outfit lo?".

Indra mengaku pakaian dan aksesori dari kepala sampai kaki pernah mencapai Rp 7 miliar. Penyumbang outfit termahal jatuh pada harga jam tangan. Konten selebgram dan influencer pamer harta sebagaimana dilakukan Indra Kenz memang sedang marak ditemukan di media sosial.

Sumberkompas
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm