Ilustrasi jendela, membuka jendela.(SHUTTERSTOCK/BLACKDAY)
Ilustrasi jendela, membuka jendela.(SHUTTERSTOCK/BLACKDAY) ( kompas.com)

7 Manfaat Dari Membuka Jendela Rumah Setiap Hari, Turunkan Risiko Sakit

19 Maret 2022 18:03 WIB

SONORABANGKA.ID - Bagian Jendela rumah biasanya dibuka saat cuaca hangat atau panas. Hal ini dilakukan tak lain untuk memberi kesejukan di dalam rumah. 

Padahal, hari-hari cuaca panas bukan satu-satunya waktu untuk membuka jendela. Jendela rumah sebetulnya hari dibuka secara rutin dan dalam segala cuacanya, bahkan saat cuaca dingin.

Ada banyak manfaat membuka jendela rumah setiap hari. Tapi, saat hari-hari dingin, jendela rumah cuma perlu dibuka sebentar, tetapi ini masih memberi keuntungan seperti menghilangkan kelembapan. 

Membuka jendela sedikitnya lima menit sehari akan membantu Anda menikmati beberapa manfaat udara segar ini. 

Dilansir dari Bobvila, Sabtu (19/3/2022), berikut tujuh manfaat membuka jendela rumah setiap hari.

Merasakan angin sepoi-sepoi 

Saat cuaca hangat, tetapi tidak cukup panas untuk menyalakan AC, buka jendela untuk mengontrol suhu rumah.

Membuka jendela di sisi ruangan yang berlawanan menciptakan angin sepoi-sepoi yang dapat membuat rumah tetap sejuk dan menghemat biaya menjalankan AC.

Mengurangi kelembapan dan jamur 

Jendela rumah yang jarang terbukan bisa menyebabkan kelembapan yang terbentuk pada panel jendela. Bila diabaikan, kelembapan ini dapat menimbulkan masalah jamur, bakteri, dan racun lainnya mulai menumpuk serta menyebabkan penyakit di rumah.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm