Lupin
Lupin ( KOMPAS.com/ Fitri Nursaniyah)

Pencuri Properti Lupin Ditangkap Polisi, Mayoritas Tersangka Masih di Bawah Umur

21 Maret 2022 08:01 WIB

SonoraBangka.ID - Tersangka pencurian properti serial orisinal Netflix Lupin akhirnya ditangkap. Dilansir dari Variety, Sabtu (19/3/2022), para pencuri ditangkap di dekat Paris.

Pencuri beraksi merampok properti syuting Lupin senilai 333.000 dollar AS atau Rp 4,8 miliar. Mereka melemparkan kembang api mortir pada 25 Februari 2022 dan berbondong-bondong memasuki lokasi syuting Lupin.

Syuting Lupin bagian ketiga berlangsung di pinggiran Paris tepatnya di Nanterre. Sebanyak tujuh orang pencuri yang ditangkap mayoritas berusia di bawah 18 tahun.

Jaksa Nanterre mengatakan bahwa kasus mereka ditangani di bawah penyelidikan resmi atas perampokan bersenjata. Mayoritas pencuri yang ditangkap juga telah memiliki catatat kriminal.

Saat ini tiga orang pencuri ditahan di kantor polisi sementara empat lainnya ditahan di bawah peninjauan Yudisial. Barang bukti pencurian termasuk senapan diamankan di rumah salah satu tersangka.

Polisi masih berusaha mencari pihak lain yang terlibat dengan kasus pencurian tersebut. Kasus pencurian di lokasi syuting Lupin terjadi satu hari setelah kasus pencurian properti di lokasi syuting The Crown pada 24 Februari 2022.

Netflix melaporkan, tidak ada pemain dan kru yang terluka selama pencurian berlangsung. Saat ini pihaknya telah menghentikam proses syuting Lupin untuk sementara waktu.

Bagian ketiga Lupin memperlihatkan Sy mengulangi perannya sebagai Assane Diop, karakter yang terinspirasi oleh pencuri dan ahli penyamaran terkenal di dunia, Arsène Lupin.

Diproduksi oleh studio Prancis Gaumont, acara ini adalah hit internasional terbesar kedua Netflix setelah Squid Game.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pencuri Properti Lupin Ditangkap Polisi, Mayoritas Tersangka Masih di Bawah Umur", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/03/19/113145966/pencuri-properti-lupin-ditangkap-polisi-mayoritas-tersangka-masih-di-bawah?page=2.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm