( )

Pamungkas Rugi Hampir 100 Juta Rupiah Karena Tas Miliknya Dicuri Pengunjung Hotel Di Mandalika

21 Maret 2022 11:21 WIB

 

SonoraBangka.Id - Musisi tanah air, Pamungkas dijadwalkan manggung di Festival Musik Mandalika pada Minggu (20/3/2022) hari ini.

Namun sayangnya, sebelum berhasil menghibur penonton di sirkuit Mandalika dalam rangkaian MotoGP tahun ini, cowok 28 tahun itu ketimpa nasib sial.

Yap, penyanyi bernama lengkap Rizki Rahmahadyan Pamungkas dikabarkan kehilangan sejuah barang pribadi saat ia menginap di Hotel Fortune, Jalan Rapatmaja, Cakranegara, Kota Mataram.

Sebuah tas milik Pamungkas yang berisi earphone, kamera, jam tangan, dompet dan kartu-kartu pentingnya raib, pada Sabtu (19/3/2022) kemarin.

"Kebetulan saya lagi nggak di kamar,” kata Pamungkas di Mapolsek Sandubaya, Mataram, Minggu (20/3) dini hari.

Menurut Pamungkas, jika dihitung total kerugiannya bisa mencapai Rp100 juta.

Untungnya, pihak kepolisian bertindak gercep sehingga pria pelaku pencurian tas berhasil diringkus.

 
 
Menurut laporan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda NTB, Kombes Pol Hari Brata, pria terduga pencurian tas adalah seorang pria asal Surabaya, berusia 37 tahun.

Hari Brata jug mengatakan, maling itu menyamar sebagai tamu yang mengunjungi hotel untuk survei. 

"Mengetahui kamar 201 di hotel Fortune kosong dan damam keadaan tidak terkunci, dia melakukan aksinya," katanya.

Hingga kini, polisi telah berhasil mengidentifikasi pelaku. Pelaku diketahui bernama R.R Johan Sugianto Mangunkusuma (37) asal Surabaya. 

"Hasil pengembangan, dia sudah mencuri di tiga TKP di Lombok," kata Hari Brata lagi usai penangkapan.

Tidak hanya di Fortune Hotel, yang dotinggali Pamungkas, pelaku juga beroperasi mencuri di Hotel Aston dan Hotel Nanda. Modusnya sama, diawali melakukan survei lokasi untuk tamunya. Hatap berhati-hati ya, guys!(*)

SumberHai
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm