Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Shulby Yozar Ariadhy
Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Shulby Yozar Ariadhy ( st/Dokumentasi Pribadi Yozar )

Buka Posko Tentang Persoalan Listrik, Ombudsman Babel Sudah Terima 11 Aduan

23 Maret 2022 15:36 WIB

SONORABANGKA.IDOmbudsman RI Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kini membuka posko pengaduan khusus permasalahan listrik di Bangka Belitung.

Adapun permasalahan yang dapat dilaporkan mengenai pemadaman listrik dan pengelola pengaduan.

Posko pengaduan ini dibuka sejak 9 Maret 2022, terserap telah  ada 11 pengaduan terkait pemadaman di luar jadwal yang tersebar di Kabupaten Bangka dan Bangka Barat.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Shulby Yozar Ariadhy menyebutkan, posko ini dibuka dalam rangka percepatan penyelesaian permasalahan pelayanan publik khususnya terkait pemadaman listrik di wilayah Bangka Belitung.

"Posko ini sebenarnya sudah dimulai dengan sejumlah tahap persiapan antara lain berkoordinasi dengan pihak PLN Babel. Koordinasi ini dalam rangka untuk menyepakati proses alur penyelesaian laporan masyarakat terkait pemadaman listrik,"kata Yozar saat dikonfirmasi bangkapos.com, Rabu (23/3/2022).

Terkait 11 aduan yang telah masuk tersebut, Ombudsman akan melakukan tindaklanjut.

"Aduan yang masuk kami koordinasikan dengan kontak person di PLN Babel yang akan memberikan info terkait pemadaman di luar jadwal termasuk upaya perbaikan. Ombudsman kurang lebih berfungsi sebagai mediator antara masyarakat dengan PLN Babel," ujarnya.

Bagi masyarakat yang hendak melakukan pengaduan hal tentang permasalahan kelistrikan bisa langsung menghubungi kontak person 08119733737.

Selain itu, masyarakat bisa menyampaikan aduan ke pihak PLN Babel ke sosial media Instagram @pln123_official dan Facebook PLN 123 serta  via aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh di Playstore.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Buka Posko Khusus Persoalan Listrik, Ombudsman Babel Terima 11 Aduan, https://bangka.tribunnews.com/2022/03/23/buka-posko-khusus-persoalan-listrik-ombudsman-babel-terima-11-aduan.
1-aduan.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm