Kurt
Kurt ( hai.grid.id/Nada)

Jadi Inspirasi Banyak Orang, Kehidupan Kurt Cobain Bakal Diadaptasi Jadi Pertunjukan Opera

10 April 2022 12:15 WIB

SonoraBangka.IDFilm Last Day (2005) merupakan film yang menggambarkan dari hari-hari terakhirnya Kurt Cobain saat doi berjuang mengatasi tekanan atas ketenaran yang doi terima, depresi, kesepian dan kecanduannya akan narkoba.

Film yang ditulis dan disutradarai oleh Gus Van Sant ini sedang dalam proses adaptasi menjadi sebuah pertunjukan opera oleh Royal Opera House (ROH) di London.

Versi opera ini bakal disutradarai oleh Matt Copson dan Anna Morrissey yang nantinya bakal dipenuhi dengan musik oleh ROH/Guildhall School Composer-in-Residence dan penggemar Nirvana Oliver Leith.

Kehidupan dan warisan yang ditinggalkan oleh Cobain udah jadi inspirasi banyak bagi dunia perfilman, yang rata-rata berbentuk sajian dokumenter. 

Beberapa film dokumenter yang mengeksplorasi kehidupan Cobain adalah film pada tahun 2015, Kurt Cobain: Montage of Heck dan Soaked in Bleach.

Selain film yang menginspirasi, Cobain juga jadi inspirasi yang kuat di balik film The Batman.

Ini diungkapkan langsung oleh sang penulis dan sutradara Matt Reeves tentang pengaruh Kurt Cobain terhadap Bruce Wayne dan juga pada film Gus Van Sant, Last Day.

“Saat gue menulis, gue lagi dengerin musik. Dan saat gue menulis babak pertama, gue pakai ‘Something in the Way’ dari Nirvana” ungkap Matt Reeves.

Saat diwawancarai oleh Empire, Reeves juga bilang kalo saat doi menulis itulah doi sadar, alih-alih menjadikan Bruce Wayne versi playboy kayak yang sebelumnya, lebih menarik doi bikin versi lain karena udah melalui tragedi besar dan menjadi pertapa.

Jadi atas apa yang telah terjadi kepada sang mendiang rockstar Kurt Cobain, cukup menjadi banyak sorotan bagi setiap kalangan dari berbagai jenis dunia seni untuk menjadi sumber inspirasi dalam penciptaan karya-karya dengan cerita yang memiliki nilai.

https://hai.grid.id/read/073227929/jadi-inspirasi-banyak-orang-kehidupan-kurt-cobain-bakal-diadaptasi-jadi-pertunjukan-opera

 

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm