( )

Alfie Castley Ciptakan Lagu Teenage Monalisa Karena Kagum Akan Lukisan Monalisa

15 April 2022 07:53 WIB

SonoraBangka.Id - Singel debut penyanyi Alfie Castley, “Teenage Mona Lisa” sedang ramai dikagumi oleh para penggemar musik usai mengumpulkan lebih dari 20 juta streaming. Lagu tersebut viral di TikTok dan mencapai Top 20 di chart viral Global Spotify.

Awalnya, Alfie bercerita, lagu tersebut merupakan materi pertama yang diunggahnya di platform online. Lalu, terbentuk setelah memainkan covernya sendiri. Alfie Castley menuturkan, lagu tersebut merupakan caranya untuk mengusir kebosanan di masa pandemi. “Lagu ini adalah satu-satunya hal waras yang saya lakukan selama masa lockdown," ujar Alfie dalam wawancara eksklusif virtual bersama Kompas.com, Kamis (14/4/2022).

"Saya menulisnya karena saya merasa sendirian dan kasihan pada diri sendiri dan membutuhkan cara untuk melampiaskannya,” ujarnya melanjutkan. Di sisi lain, karakter Mona Lisa yang disebut-sebut dalam lagu itu memang dicintai oleh Alfie Castley lewat lukisan terkenal karya Leonardo Da Vinci. “Saya juga terpesona oleh dualitas Mona Lisa pada saat itu dan dalam suasana yang aneh tapi nyata. Dua hal itu datang bersamaan di kepala saya,” kata Alfie Castley. Lewat Mona Lisa, Alfie juga menemukan cara terbaiknya dalam mengungkapkan perasaan cinta kepada orang lain. “Ini hanya cara untuk menyatakan cinta kepada orang lain. Aku menggunakan Mona Lisa sebagai karakter yang aku kagumi. Dan selama kebosanan dalam masa pandemi ini aku mengerjakannya,” ucap Alfie Castley.

Penyanyi berusia 18 tahun itu berharap, “Teenage Mona Lisa” dapat lebih banyak menemui pendengarnya usai viral di TikTok. “Aku sangat senang ketika mendengar hasilnya. Aku berharap lagu ini bisa segera menemui banyak pendengar dan bisa dinikmati secara luas,” ujar Alfie. “Teenage Mona Lisa” diketahui mulai mendapatkan daya tarik bagi pendengarnya dan terus meningkat sejak Februari lalu. Lagu tersebut menghasilkan lebih dari seperempat juta unique posts dan lebih dari 250 juta views di TikTok. “Teenage Mona Lisa” sudah bisa didengarkan di seluruh platform streaming musik.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kagumi Lukisan Mona Lisa, Alfie Castley Ciptakan Lagu Teenage Mona Lisa", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2022/04/14/195722266/kagumi-lukisan-mona-lisa-alfie-castley-ciptakan-lagu-teenage-mona-lisa?page=2.
Penulis : Vincentius Mario
Editor : Novianti Setuningsih

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm