Ilustrasi
Ilustrasi ( Kompas.com)

Wanita Karier Mau Daftar Rekrutmen Bersama BUMN? Ini Cara Membuat SKCK

15 April 2022 08:42 WIB

SonoraBangka.id - Tahun 2022 ini pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN baru saja dibuka dan bisa diikuti oleh siapa saja, termasuk para wanita karier

Selasa, (12/4/2022) Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) telah meresmikan pembukaan Rekrutmen Bersama BUMN 2022.

Diketahui, rekrutmen yang dibuka saat ini mencapai lebih dari 2.700 lowongan dan diikuti lebih dari 40 BUMN Grup yang bergabung dalam rekrutmen.

Tahap pertama proses rekrutmen ini berupa registrasi online dan seleksi administrasi yang berlangsung pada 14 April-25 April 2022.

Dalam tahap pertama, terdapat sejumlah persyaratan yang harus dipersiapkan wanita karier, salah satunya adalah SKCK.

SKCK merupakan singkatan dari Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang diterbitkan oleh Polri kepada pemohon untuk menerangkan catatan kriminalitas seseorang.

Surat keterangan ini memiliki masa berlaku yakni hingga 6 bulan sejak tanggal penerbitannya. 

Untuk pembuatan SKCK, seseorang termasuk perempuan karier harus mengeluarkan uang Rp30.000 sesuai dengan Undang-undang Nomor 20 Tahun 1997 tentang Penerimaan Bukan Pajak (PNBP).

Dikutip dari laman POLRI, berikut cara membuat SKCK

Untuk membuat SKCK, terdapat dua cara yakni daring dan luring tergantung kenyamanan masing-masing wanita karier.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm